Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Solo Grand Mall Gelar Toys Community

03 Januari 2019, 20: 42: 41 WIB | editor : Perdana

KEREN: Beberapa stand mainan yang ada di event Toys Community yang digelar oleh Solo Grand Mall.

KEREN: Beberapa stand mainan yang ada di event Toys Community yang digelar oleh Solo Grand Mall. (Serafica Gischa Prameswari/ Radar Solo)

Share this      

SOLO – Memasuki awal 2019, Solo Grand Mall (SGM) menyajikan beragam event yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Toys Community, yang hadir untuk mengumpulkan komunitas pecinta mainan.

Public Relations Solo Grand Mall, Ni Wayan Ratrina menjelaskan ini merupakan event pertama Solo Grand Mall, yang menggandeng khusus komunitas mainan di Kota Solo. Event ini menjadi wadah bagi teman-teman komunitas untuk berkumpul dan berbagi informasi tentang segalam macam mainan.

”Kami lihat cukup banyak komunitas mainan atau toys di Kota Solo, dan ini bisa menjadi peluang juga bagi mereka untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat. Selain itu juga mengenalkan langsung, bahwa mainan itu tidak hanya sekedar permainan tetapi ada unsur informasi atau ceritanya. Kedepannya ini akan menjadi kegiatan tahunan SGM,” jelas Ratrina kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (2/1).

Komunitas Remote Control (RC) Offroad Surakarta, Bambang Adi mengatakan dengan adanya kegiatan menjadi peluang mereka untuk lebih mengenalkan RC kepada masyarakat yang lebih luas. Selain itu ajang ini juga membuktikan bahwa komunitas mereka masih eksis hingga sat ini. 

Dalam acar ini RC Offroad Surakarta memajang beberapa model remote control. Mulai dari mobil hingga monster. Untuk diketahui, RC Offroad Surakarta memiliki track indoor terbesar di Indonesia.

“Harapannya dengan kegiatan ini lebih mengeksiskan kami juga dan mendekatkan kepada masyarakat. Bisa juga menjaring teman-teman yang memiliki remot control untuk bergabung. Karena remote control ini memiliki kompetisi kelas nasional maupun internasional,” pungkas Bambang.

Sementara itu, Komunitas Gundam Solo (Gunso), Rizky Leon mengungkapkan Gundam bukan hanya sekedar robot, tetapi ada cerita dan tujuan yang diberikan dari cerita kartunnya. Banyak sekali hal yang bisa digali dari cerita dan robot Gundam itu sendiri. Meski masih banyak yang memainkan Gundam, ternyata hanya kalangan terbatas, yaitu mahasiswa hingga orang dewasa. Dengan adanya kegiatan ini mampu mengenalkan Gundam secara detail kepada anak-anak. (gis/nik)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia