Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Truk Muatan LPG Terguling

08 Januari 2019, 13: 28: 20 WIB | editor : Perdana

Sebuah truk bermuatan gas LPG terguling di daerah Sumberlawang

Sebuah truk bermuatan gas LPG terguling di daerah Sumberlawang (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Sebuah truk bermuatan gas LPG terguling di Desa Mojopuro, Kecamatan Sumberlawang, Senin (7/1) sore. Kendaraan dengan nomor polisi B 9210 UZ tersebut melaju di Jalan Raya Solo-Purwodadi, dengan membawa 150.000 kg muatan LPG. Beruntung kecelakaan tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kendaraan berjalan dari Semarang menuju Miri. Kendaraan itu simpangan dengan kendaraan lain dari arah barat sekitar pukul 13.30. Lantaran jalan yang terlalu mepet, truk tersebut akhirnya terguling. Sopir truk Maryono, 40, warga Kendal dan kernet Bambang Tardiyanto, 42, warga Semarang selamat dari kecelakaan tersebut.

Maryono masih bisa memberikan keterangan meski baru saja mengalami kecelakaan. ”Pas tikungan tajam, mepet kiri, trus kehabisan jalan. Banting kanan, ternyata ban malah ngangkat,” terangnya.

Pihaknya masih menunggu evakuasi dan laporan ke kantor terkait kejadian tersebut. Dia menyampaikan membawa muatan LPG 15 ton. Posisi truk terguling tidak jauh dari MTsN 3 Sragen di Sumberlawang.

Sementara itu, saksi mata Sujiyo menerangkan tidak ada korban akibat kecelakaan tersebut. Truk terguling sempat menabrak bangunan milik warga, namun tidak sampai melukai warga sekitar maupun pengguna jalan saat kejadian terjadi. 

”Saya dengar suara benturan keras, tapi setelah di cek tidak ada korban jiwa,” jelasnya.   

Sebelumnya Kasatlantas Polres Sragen AKP DanI Permana Putra menyampaikan kawasan tersebut salah satu yang menjadi perlintasan rawan kecelakaan. Pihaknya memetakan titik yang sering terjadi kecelakaan termasuk arah Sumberlawang-Purwodadi. (din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia