Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Eks Kiper Timnas Ini Banting Setir Bakulan Pakaian, Simak Kisahnya

09 Januari 2019, 11: 25: 50 WIB | editor : Perdana

Eks Kiper Timnas Ini Banting Setir Bakulan Pakaian, Simak Kisahnya

KARANGANYAR - Libur kompetisi biasanya dimanfaatkan para pemain sepak bola untuk mencari kesibukan lain. Ada yang menghabiskan waktu untuk liburan bersama keluarga, namun tak sedikit yang memilih membuka usaha baru.

Seperti yang dilakukan mantan kiper tim nasional (Timnas) Indonesia, Galih Sudaryono. Penggawa Persis Solo musim 2018 ini sedang menekuni usaha jual baju secara on line. 

"Mulai jualan baju sejak jeda kompetisi, ya sekitar dua bulan terakhir ini," jelas Galih ditemui Jawa Pos Radar Solo di rumahnya di Palur, Ngringo, Jaten kemarin (8/1).

Galih bersama istri memasarkan barang daganganya melalui on line. Diakuinya, hasil pendapatan yang diperoleh cukup menjanjikan. Dalam sehari, dia selalu mengirim pesanan dalam jumlah cukup banyak antara 25 hingga 60 stell baju. Harganya pun beragam antara Rp 35 ribu hingga Rp 135 ribu.

"Setiap hari selalu mengirim barang ke pemesan. Pemesannya dari luar Jawa, ada yang dari Kalimantan, dan Sumatera," imbuhnya.

Sebelumnya, Galih juga sempat membuka usaha odong-odong di wilayah Jaten. Tepatnya dimulai saat PSSI dibekukan pemerintah 2015 silam. Usaha odong-odong tersebut sempat bertahan hingga beberapa waktu terakhir sebelum akhirnya dijual ke orang lain. Selain itu, Galih juga sempat mengembangkan ternak burung kicau Lovebird.

"Lovebird-nya dijual untuk tambah modal usaha jualan baju ini," imbuhnya.

Meski sibuk dengan usaha barunya, Galih tidak melupakan dunia lapangan hijau. Dia masih rutin menggelar latihan di lapangan yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Jika biasanya banyak pemain sepak bola yang mengisi waktu libur untuk bermain kompetisi antar kampung (Tarkam), tidak demikian dengan Galih.

"Kalau tarkam terlalu berisiko cedera. Kalau saya cukup latihan saja buat jaga kebugaran," tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia