Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Manajemen Persis Solo Sudah Bentuk Skuad

Bergerak Senyap, Akhir Bulan Diumumkan

09 Januari 2019, 12: 19: 52 WIB | editor : Perdana

MENANTI KEJUTAN: Skuad Persis Solo saat berkompetisi di Liga 2 2018 lalu. Manajemen berjanji akan mengumumkan skuad akhir bulan ini.

MENANTI KEJUTAN: Skuad Persis Solo saat berkompetisi di Liga 2 2018 lalu. Manajemen berjanji akan mengumumkan skuad akhir bulan ini. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Jadwal kompetisi Liga 2 2019 belum jelas kapan dimulai. Sejumlah klub kontestan juga masih terlihat adem ayem tanpa pergerakan. Namun di balik itu semua, Persis Solo ternyata sudah mengambil langkah.

Manajemen Persis bergerak secara senyap mempersiapkan tim yang akan dibawa ke kompetisi musim ini. Manajemen masih merahasiakan nama-nama pemain maupun pelatih yang direkrut.

"Yang pasti Januari ini akan kami umumkan. Nanti kami gelar pengumuman resmi," jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo, Dedy M Lawe kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (8/1).

Hingga saat ini jajaran manajemen yang sudah ditunjuk baru panitia pelaksana (Panpel) pertandingan. Manajemen menjatuhkan pilihan kepada Muhammad Badres. Salah satu pentolan Pasoepati ini termasuk jajaran manajemen musim 2018 yang dipertahankan.

Kiprahnya adalah menjadi panpel selama Persis jadi tim musafir di Madiun. Sepanjang penyisihan grup musim lalu, Badres sukes menggelar pertandingan Persis di Stadion Wilis. Sementara nama calon pelatih sudah menyeruak di akar rumpun suporter. Sosok Widyantoro yang menangani Persis musim 2017 silam disebut jadi kandidat.

"Tidak hanya pelatih, pemain juga kita umumkan," imbuh Dedy.

Badres sedikit memberi bocoran perihal pengumuman skuad. "Insyalloh akhir bulan ini (diumumkan,Red)," imbuh Badres.

Sejalan dengan Persis, PSCS Cilacap juga menunjukkan agresifitasnya dalam hal merekrut pemain baru. Tim yang baru saja promosi dari Liga 3 ini sudah membentengi sejumlah pemain lamanya. Kiper asal Solo M Ikhsan nampaknya akan tetap bertahan. Selain itu, PSCS juga baru saja merekrut mantan kiper Timnas U 19, Ravi Murdiyanto. Ravi didatangkan dari Madura United.

Sementara itu, Pasoepati berharap kebijakan gerak senyap dari manajemen bisa berjalan efektif. Pasoepati sempat dibuat gusar dengan kondisi tim kebanggaanya yang masih adem ayem. Padahal manajemen sudah berjanji akan menggelar seleksi pemain Desember lalu.

"Sampai saat ini kami hanya bisa memantau perkembangan tim dari media sosial. Semoga manajemen sudah punya cara sendiri mempersiapkan tim musim ini," jelas Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo.

Sementara itu, PSSI baru akan menggelar kongres tahunan di Bali, Minggu (20/1) mendatang. Anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi menyebutkan agenda tahunan kongres akan membahas sejumlah poin. Mulai dari laporang pertanggung jawaban program 2018, penyusunan program 2019, perubahan pengurus, dan penyusunan jadwal kompetisi. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia