Rabu, 20 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Perburuan Kuliner Beralih ke Mal

09 Januari 2019, 14: 31: 00 WIB | editor : Perdana

DIMINATI: Suasana foodcourt di Solo Grand Mall.

DIMINATI: Suasana foodcourt di Solo Grand Mall. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Bisnis kuliner semakin dilirik banyak orang. Bahkan kini juga merambah ke pusat perbelanjaan. Tren sekarang, masyarakat pilih berburu kuliner di mal.

Public Releation Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Ratrina mengatakan, kontribusi kuliner di mal sekitar 70 persen. Meski mal dentik dengan kebutuhan sehari-hari maupun fashion, kuliner juga menjadi daya tarik tersendiri. Beragam makanan mulai dari tradisional, Asian Food, hingga western tersaji di foodcourt.

”Kuliner yang sedang hits di foodcourt Solo Grand Mall hampir semua. Karena semua pengunjung pasti punya makanan favorit masing-masing. Total ada 70 tenan di foodcourt. Belum lagi beberapa di lantai dasar. Menu yang beragam memperkaya pilihan pengunjung,” kata Ratrina kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (8/1).

Kunjungan mal di hari biasa mencapai 10 ribu orang. Sementara untuk weekend mencapai 15-20 ribu orang. Liburan Natal dan Tahun Baru terjadi peningkatan hampir 80 persen.

Inilah yang mendasari sejumlah pengusaha kuliner tertarik membuka tenant di mal. Seorang di antaranya Hermanto. Membuka gerai kuliner di salah satu mal di Solo Baru. Resto yang identik dengan suki ini menawarkan menu grill untuk menarik konsumen.

”Saya pikir cukup strategis jualan di mal. Karena semua kalangan pasti meluangkan waktu ke mal. Pastinya mereka akan notice kalau di mal,” bebernya. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia