Senin, 21 Jan 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Stop Bangun Pasar Skala Besar

09 Januari 2019, 17: 11: 48 WIB | editor : Perdana

PANTAUAN: TP4D Kejari Wonogiri saat cek pembangunan Pasar Purwantoro

PANTAUAN: TP4D Kejari Wonogiri saat cek pembangunan Pasar Purwantoro (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

WONOGIRI – Pemkab tidak akan melakukan pembangunan pasar berskala besar pada tahun ini. Namun, pembangunan pasar skala kecil masih berlanjut dengan anggaran dana alokasi khusus (DAK) dan tugas pembantuan (TP).

"Fokus 2019 masih pada jalan dan jembatan. Pembangunan gedung dikurangi, tidak menganggarkan pembangunan pasar skala besar seperti Baturetno dan Purwantoro," ujar Kepala Bagian Pembangunan Pemkab Wonogiri Antonius Purnama Adi, Selasa (8/1).

Kepala Bidang Pasar Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Agus Suprihanto mengakui, APBD 2019 tidak dianggarkan pembangunan pasar skala besar. Meski begitu, pihaknya tetap mengajukan pembangunan pasar skala kecil. "Kita ajukan melalui DAK dan TP. Harapannya Mei 2019 disetujui," kata Agus, kemarin.

Usulan pembangunan empat pasar berskala kecil yakni Jatipurno, Jatiroto, Eromoko dan Manyaran. Untuk Jatipurno dan Jatiroto melalui DAK, sedangkan Eromoko dan Manyaran melalui TP.

"Kita sudah memberikan masukan kepada pemerintah pusat agar pencairannya lebih cepat lebih baik. Tidak seperti 2018 lalu yang mepet, akhirnya kita yang kelabakan," terangnya. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia