Senin, 18 Feb 2019
radarsolo
icon featured
Nasional

Dihadapan Ribuan Pendukung, Prabowo – Sandiaga Paparkan Visi Misi

15 Januari 2019, 15: 44: 19 WIB | editor : Perdana

Pidato kebangsaan visi dan misi Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Pidato kebangsaan visi dan misi Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

JAKARTA – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno menyapaikan visi dan misi mereka di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/1) malam. 

Dalam paparan visi dan misi tersebut, dalam pidatonya Prabowo menyampaikan lima focus pokok yang menjadi perhatian penting.

“Fokus pertama adalah mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat, ekonomi yang adil, ekonomi yang memakmurkan semua orang Indonesia, dan ekonomi yang melestarikan lingkungan Indonesia,” tegas Prabowo didampingi Cawapres Sandiaga Salahudin Uno.

Menurutnya, ekonomi adalah kunci kesuksesan sebuah bangsa. Bangsa yang besar, tentu ditopang dengan ekonomi yang mensejahterakan rakyatnya. Lalu, focus kedua Prabowo menitik beratkan pada peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan social.

Selama ini, dirinya menilai bahwa kualitas hidup dan kesejahteraan social Bangsa Indonesia masih jauh dari apa yang diinginkan tiap warga negara. Bahkan, dia menjanjikan akan memberikan susu gratis dan makan siang yang sehat bagi yang membutuhkan.

Disusul dengan fokus ketiga, yakni memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas. Ini digagas lantaran banyak sekali ketimpangan masalah keadilan yang terjadi saat ini di negeri ini.

“Masalah persekusi, kriminalisasi menghantui setiap warga Negara Indonesia,” tegasnya.

Untuk focus keempat, Prabowo menitikberatkan pada menjadikan Indonesia rumah yang aman, yang nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia. Peningkatan kemampuan bagi aparat keamanan khususnya TNI yang kuat dan bertaraf internasional. Sedangkan, untuk Polri akan diberikan peningkatan kemampuan dalam bidang antisipasi dan mengatasi kejahatan-kejahatan baru seperti cyber crime, human trafficking,international drug trafficking, pencucian uang, dan lain sebagainya.

Dan terakhir, dititikberatkan pada penguatan karakter dan kepribadian bangsa. 

Hal ini dinilai penting mengingat untuk menciptakan bangsa yang kuat dan berkarakter perlu sebuah kepribadian bangsa yang kuat yang dimilii oleh tiap warga negara.

Paparan visi misi yang diadakan di JCC tersebut dihadiri ribuan kader dan simpatisan partai koalisi maupun pendukung Prabowo – Sandiaga. Tak henti, mereka terus meneriakkan ‘ganti presiden 2019’ untuk kemenangan paslon nomor urut 02 tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Nampak sejumlah tokoh politik nasional. Diantaranya, Mantan Presiden RI ke VI, Susilo Bambang Yudhoyono ; Ketua MPR, Zulkifli Hasan ; tokoh politik senior, Amien Rais dan masih banyak yang lain. (Isw)

(rs/isw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia