Selasa, 18 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Akses Keluar-Masuk Wonogiri Searah

Berlaku 21 Januari-Desember

19 Januari 2019, 20: 02: 35 WIB | editor : Perdana

JALUR UTAMA: Viaduk Kreteg Bang diperluas. Dishub melakukan rekayasa lalu lintas mulai pekan depan.

JALUR UTAMA: Viaduk Kreteg Bang diperluas. Dishub melakukan rekayasa lalu lintas mulai pekan depan. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Revitalisasi viaduk Kreteg Bang masuk tahap pengerukan separo jalan. Guna memastikan kelancaraan pengerjaan dan keselamatan pengguna jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri melakukan rekayasa lalu lintas.

Yakni memberlakukan akses keluar-masuk Wonogiri di Kreteg Bang menjadi satu arah dan dijadwalkan berlaku mulai Senin (21/1). "Dari arah Solo ke Wonogiri Kota, Ngadirojo, dan Wuryantoro dari lampu merah (traffic light, Red) Klampisan lurus melalui Jalan Brigjen Katamso ke arah Agraria," urai Kepala Dishub Wonogiri Ismiyanto kemarin (18/1).

Kemudian, dari arah Giriwono menuju Wonogiri Kota, Ngadirojo, dan Wuryantoro, harus belok kiri di traffic light Metro Alas Kethu lalu melintasi perlintasan sebidang Alas Kethu ke arah Agraria. "Untuk yang ke arah Solo tetap melalui jalan utama seperti biasa," jelasnya. 

Sedangkan saat jam pulang sekolah dari SDIT tidak boleh belok kiri, harus belok kanan. Lalu kembali belok kanan di traffic light Metro, Alas Kethu. "Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar menaati rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang, menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," ujar dia. 

Ditambahkan Ismiyanto, rekayasa lalu lintas tersebut akan berlaku hingga Desember mendatang. Namun, saat Hari Raya Idul Fitri, proyek revitalisasi dihentikan sementara pada H-10 hingga H+10. "Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan jalur alternatif yang sudah disediakan pemkab,” terangnya. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia