Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Istri Buruh Bangunan, Melahirkan Di Dalam Mobil

20 Januari 2019, 13: 51: 10 WIB | editor : Perdana

Istri Buruh Bangunan, Melahirkan Di Dalam Mobil

WONOGIRI-- Istri seorang buruh bangunan terpaksa melahirkan di dalam mobil. Bayi perempuan lahir selamat di dalam mobil Xenia saat perjalanan ke rumah bersalin di Jatisrono, Sabu (19/1) sekitar pukul 21.30. 

Kisrowo, 40 warga Dusun Jaten RT 2 RW 3 Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono tidak menyangka bahwa mobil daihatsu xenia bernopol B 1887 FFF miliknya akan menjadi tempat melahirkan bayi. Semula, dia diminta tolong oleh kerabatnya untuk mengantarkan tetangganya yang akan melahirkan. 

"Sabtu (19/1) jam sembilan malam kurang saya ditelpon saudara saya untuk mengantar tetangga yang mau melahirkan," kata Kisrowo, Minggu (20/1). 

Kemudian, Kisrowo, bersama istrinya Sumarniningsih dan Sumarni tetangganya bergegas ke rumah Sugiyarti 39, di Dusun Jaten RT 3 RW 2 Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono. Lalu bergegas membawa istri dari Rahmat Adi Suparno itu ke rumah bersalin di kota Kecamatan Jatisrono. 

"Saya bawa mobilnya santai, "lha wong" katanya baru terasa "slemet-slemet"," kata Kisrowo. 

Namun, ditengah perjalanan di Jalan Jatisrono-Slogohimo atau didekat pabrik kacang mete, mendadak bayipun lahir. Empat orang termasuk Sugiyarti ibu yang melahirkan panik. Bayi merah itu lahir tanpa bantuan menangis keras. 

"Tepat pukul 21.09, "ceprot cengerrrr", bayi lahir. Semua panik. Saya lalu ngebut ke rumah bersalin, bayi dilap dengan kain seadanya," kenang Kisrowo. 

Sampai di Rumah Bersalin Kasih Bunda yang lokasinya tepat didepan Puskesmas Jatisrono, bayi kemudian ditangani Bidan Nanik. Bayi sudah lahir sementara waktu, bayi kemungkinan kedinginan tidak menangis. 

"Panik lagi, karena bayi perempuan itu tidak menangis. Namun, Bidan berusaha keras, kemudian akhirnya bayi bisa menangis," terang Kisrowo. 

Bayi perempuan pasangan Rahmat Adi Suparno, 40 dan Sugiyarti, 39 itu terlahir sehat. Anak keempat pasangan itu saat ini masih di rumah bersalin setempat untuk pemilihan. (kwl)

(rs/isw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia