Rabu, 22 May 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Cari Bibit Atlet, Lewat Kompetisi

21 Januari 2019, 15: 26: 30 WIB | editor : Perdana

KETAT: Suasana pertandingan Futsal Simpon Cup 2019 di sekolah setempat.

KETAT: Suasana pertandingan Futsal Simpon Cup 2019 di sekolah setempat. (DAFI FIRMANSYAH/RADAR SOLO)

SOLO – Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), berbagai cara dilakukan sekolah untuk menarik minat pendaftar. SMP Muhammadiyah 1 Simpon memilih mengadakan Futsal Simpon Cup 2019, Sabtu-Minggu (19-20/1) di lapangan sekolah setempat. Kompetisi fustal antarpelajar sekolah dasar (SD) se-Eks Karesidenan Kota Surakarta tersebut memperebutkan Piala Kepala SD Muhammadiyah 1 Simpon, lengkap dengan piagam dan uang pembinaan.

”Kami ingin mengembangkan bakat anak-anak, khususnya di bidang olahraga futsal. Kompetisi ini sekaligus menjadi ajang para siswa unjuk gigi kemampuannya. Agar futsal juga berkembang di Kota Bengawan,” beber Ketua Pelaksana Kompetisi, Masudin kepada Jawa Pos Radar Solo, ditemui di sela-sela pertandingan berlangsung.

Tak tanggung-tanggung, Udin mengerahkan enam wasit resmi dari Asosiasi Futsal Kota (AFK) untuk mengawal jalannya pertandingan di kompetisi futsal ini. Ini dilakukan untuk menanamkan jiwa sportivitas dan fair play bagi para siswa. Sehingga meminimalisasi terjadinya kecurangan di dalam jalannya pertandingan.

”Tidak hanya asal bermain, namun mereka juga memahami cara bermain futsal yang benar dengan aturan yang ada,” sambungnya.

Udin menambahkan dalam kompetisi futsal yang diikuti 20 SD/MI tersebut, juga mencari pemain top scorer, pemain tersportif, dan pemain terbaik. Ketiganya juga akan menerima hadiah di samping tim yang naik podium sebagai juara.

”Kami berharap melalui kegiatan ini, kami juga sekaligus mendidik bibit-bibit atlet futsal yang berkompeten dan berkualitas di masa depan,” pungkasnya. (mg10/mg11/mg12/mg13/aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia