Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Jelang Pemilu, Satpol PP Pastikan Jumlah Tenaga Keamanan Cukup

22 Januari 2019, 19: 12: 19 WIB | editor : Perdana

SIAP SIAGA: Salah satu anggota Linmas dengan menjaga sebuah TPS di Sragen.

SIAP SIAGA: Salah satu anggota Linmas dengan menjaga sebuah TPS di Sragen. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memastikan jumlah personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Sragen cukup untuk bertugas di pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Saat ini ada 7000 linmas yang siap bertugas mengamankan tempat pemungutan suara (TPS).

Kepala Satpol PP Sragen Heru Martono menyampaikan jajarannya sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah TPS Pemilu 2019 di Sragen mencapai 3.360 TPS. Jika  setiap TPS  memerlukan dua orang Linmas,  maka dibutuhkan 6.720 personel Linmas. Sedangkan jumlah Linmas di Sragen sendiri sekitar 7.000 personel yang tersebar di 208 desa/kelurahan di 20 kecamatan.

”Kami sudah memastikan jumlah personel Linmas mencukupi untuk bertugas di seluruh TPS pad Pemilu 2019 mendatang,” terang Heru.

Komandan Satpol PP ini mengungkapkan jumlah personel linmas bukan menjadi kendala. Persebaran jumlah linmas di suatu wilayah tidak merata. Pihaknya menyampaikan jumlah Linmas di setiap desa berbeda-beda. Sehingga untuk menutup kekurangan akan  dikirim dari desa terdekat yang jumlah mencukupi.

Dia menggambarkan jika di satu desa hanya ada lima personel Linmas padahal ada 10 TPS di desa itu, maka kekurangannya akan dicarikan dari desa terdekat. Dia mengungkapkan, terkait hal ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Sragen dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). (din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia