Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Tiga Penggawa Persis Merapat ke PSIS

22 Januari 2019, 19: 14: 24 WIB | editor : Perdana

MELIPIR: Kapten Persis Solo Sony Setiawan (jersey merah) bersama bek PSS Sleman Gufron usai laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo Sleman (19/1).

MELIPIR: Kapten Persis Solo Sony Setiawan (jersey merah) bersama bek PSS Sleman Gufron usai laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo Sleman (19/1). (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SEMARANG – PSIS Semarang menggelar latihan perdananya di Lapangan Futsal Dewa, Tembalang, Senin (21/1/2019) sore. Latihan tersebut dipimpin oleh asisten pelatih, Dwi Setiawan.

Yang menarik ada 16 pemain yang mengikuti sesi latihan perdana tersebut. Dua eks Persis Solo musim 2017 yang masih dipertahankan PSIS Semarang, Bayu Nugroho dan Akbar Riansyah terlihat ikut dalam rombongan.

Yang mengejutkan ternyata ada eks Persis musim lalu, bahkan tiga pemain ini sebelumnya ikut bersama Persis dalam laga persahabatan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman (19/1). Yakni  Tegar Pangestu, Heru Setyawan, dan Sony Setiawan.

Belum kepastian status ketiganya, namun besar kemungkinan memang ketiganya mencari peruntungan untuk bergabung dengan PSIS di Liga 1.

”Kondisi 16 pemain yang kami persiapkan untuk Piala Indonesia ini cukup bagus pada latihan perdana sore tadi,” kata Dwi Setiawan.

Seusai latihan ringan, Laskar Mahesa Jenar akan memulai latihan teknik di Lapangan Terang Bangsa, Selasa (22/1/2019).

”Setelah latihan hari ini, besok pagi kita akan latihan teknik di Lapangan Terang Bangsa,” ujarnya.

Sebelumnya PSIS Semarang memang membuat kejutan, setelah hampir seluruh tim kepelatihan berlabel pernah bergabung dengan Persis Solo. Seperti head coach Jafri Sastra yang musim lalu menjadi pelatih Persis. sementara itu Asisten Pelatih Widyantoro, Pelatih Fisik Budi Kurnia, dan Pelatih kiper I Komang Putra di Liga 2 2017 jadi bagian dari tim kepelatihan Laskar Sambernyawa.

Disinggung soal masa depan pemain Persis Solo yang bergabung di Celebration Game di Sleman, Pelatih Persis Agus Yuwono mengakui belum bisa memastikan.

”Yang pasti semuanya adalah kerangka tim, dan kita baru akan menjalani seleksi perdana pertengahan Februari nanti. Nanti nama-nama yang kita panggil seleksi di Bekasi, akan saya sodorkan ke manajeman. Jadi untuk saat ini tim dibubarkan dulu,” ujar Agus Yuwono. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia