Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Rudiyana Pilih Bogor FC

23 Januari 2019, 18: 11: 13 WIB | editor : Perdana

HIJRAH: Rudiyana (kiri) saat berseragam Persis Solo

HIJRAH: Rudiyana (kiri) saat berseragam Persis Solo (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SATU per satu mantan penggawa Persis Solo memilih hijrah ke klub lain. Setelah M Wahyu ke PSCS Cilacap, lalu disusul Sony Setiawan, Tegar Hening Pangestu, dan Heru Setiawan yang bergabung ke tim tetangga: PSIS Semarang.

Iming-iming kesempatan untuk tampil di Liga 1 nampaknya tidak bisa mereka tolak. Terbaru ada bomber Persis dua musim terakhir, yakni Rudiyana yang memilih hijrah ke klub lain. Tim yang dipilihnya adalah tim promosi Bogor FC.

Musim lalu Bogor FC masih berkutat di Liga 3. Setelah akhirnya promosi ke Liga 2 musim ini, tim berjuluk Laskar Kujang itu langsung tancap gas. Sejumlah eks pemain Liga 1 direkrut. Mulai dari Agung Pribadi dari Persela Lamongan, lalu Gusti Rustiawan dari Perseru Serui, dan Tedi Berlian dari Borneo FC.

Sisanya adalah pemain-pemain Liga 2 yang salah satunya Rudiyana. Rudigol, sapaan akrabnya sudah diperkenalkan lewat akun resmi Bogor FC. Rudigol yang disebutnya sebagai salah satu talenta Jawa Barat resmi bergabung dengan Laskar Kujang.

Rudiyana menceritakan prosesnya bisa bergabung ke Bogor FC. Ternyata, komunikasi dengan tim tersebut tak lepas dari campur tangan mantan rekannya di Persib Bandung. Vladimir Vujovic yang sudah lebih dulu merapat ke Bogor FC memintanya untuk ikut bergabung.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan ambisi Bogor FC promosi ke Liga 1," jelas Rudiyana kemarin (22/1).

Keyakinannya bergabung dengan Bogor FC juga karena pergerakan tim itu yang agresif dalam memburu pemain. Dikabarkan akan ada sejumlah pemain Liga 1 lainnya yang akan segera merapat ke tim tersebut.

"Soal target pribadi seperti top skor itu buka yang utama. Yang terpenting klub bisa memenangkan setiap pertandingan," tandasnya. (adi)

Transfer eks Pemain Persis

1. Rudiyana (Bogor FC)

2. Sony Setiawan (PSIS Semarang)

3. Heru Setiawan (PSIS Semarang)

4. Tegar Hening Pangestu (PSIS Semarang)

5. M Wahyu Fitranto (PSCS Cilacap) 

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia