Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Air dari Overpass Rusak Aspal 

23 Januari 2019, 18: 48: 20 WIB | editor : Perdana

PERBAIKAN: Pekerja menambal lubang jalan di sekitar overpass Manahan kemarin (22/1).

PERBAIKAN: Pekerja menambal lubang jalan di sekitar overpass Manahan kemarin (22/1). (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Surakarta merespons keluhan pengguna jalan tentang aspal yang mengelupas di sekitar overpass Manahan. Yakni dengan melakukan penambalan kemarin (22/1). Itu sekaligus mencegah kerusakan makin parah.

Pantauan koran ini, penambalan aspal terlihat di pertemuan Jalan Adi Sucipto dan Jalan M.T. Haryono. "Dalam dua hari ini kami lakukan sapu lubang terlebih dahulu. Titik berlubang kita tambal," jelas Kasi Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga DPUPR Kota Surakarta Joko Supriyanto kemarin (22/1). 

Menurut Joko, kondisi jalan di sekitar overpass Manahan merupakan tanggung jawab pemkot. Perbaikan yang dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan. "Kalau mau bagus, ya di-overlay (aspal seluruhnya, Red). Tapi, sementara sapu lubang dulu," jelasnya.

Ditambahkan Joko, kerusakan aspal disebabkan air pembuangan dari drainase overpass langsung mengalir ke frontage. Kondisi tersebut akan dikomunikasikan dengan pelaksana proyek untuk dicarikan solusinya. 

Sementara itu, penambalan lubang jalan tersebut disambut baik warga. "Kalau sudah dibenahi ya bagus. Tapi, jangan cuma tambal sulam. Nanti rusaknya malah tambah parah,” kata Darwanto, 52, saat melintas di sekitar overpass Manahan. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia