Rabu, 22 May 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Proliga 2019, Penentuan Juara Putaran ke-2 di Solo

24 Januari 2019, 16: 24: 44 WIB | editor : Perdana

Proliga 2019, Penentuan Juara Putaran ke-2 di Solo

SOLO - Proliga 2019 memasuki seri ketiga putaran kedua yang akan digelar di Sritex Arena, Jumat (25/1) hingga Minggu (27/1). Seri ini merupakan seri pamungkas rangkaian babak reguler sekaligus penentuan juara di putaran kedua.

Hingga seri kedua putaran kedua di Pekanbaru, Riau pekan lalu, tim Putra Jakarta BNI 46 belum terkalahkan di tiga laga. Hasil itu sekaligus menempatkan tim asuhan Samsul Jais itu menempati posisi puncak klasemen sementara.

Jika dua pertandingan nanti berhasil mereka sapu bersih, dipastikan menghantarkan Jakarta BNI 46 sebagai juara putaran ke dua. Jakarta BNI 46 yang bertindak sebagai tuan rumah di seri Solo ini akan menantang dua tim yang tidak punya kans lagi finish empat besar. 

Pertama menantang Sidoarjo Aneka Gas Industri Sabtu (26/1) pukul 20.00 WIB. Lalu menantang Palembang Bank Sumsel Babel pada Minggu (27/1) pukul 20.00 WIB.

"Kami pantang memandang remeh ke dua tim yang akan dihadapi. Justru kami harus antisipasi mereka karena pasti bermain lepas tanpa beban," jelas Kapten tim putra Jakarta BNI 46, Dio Zulfikri saat jumpa pers Kamis (24/1).

Sementara itu, tim putri BNI 46 punya pekerjaan rumah  mengamankan posisi puncak. Hingga kini, mereka masih bertahan di posisi 3 di bawah Bandung Bank BJB Pakuan dan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

"Kami siap bangkit dari kekalahan kemarin. Perbaiki kesalahan-kesalahan dan optimis bisa sapu bersih pertandingan di Solo," jelas Kapten tim putri Jakarta BNI 46, Tri Retno Mutiara.

Direktur Proliga Hanny S Surkatti mengatakan, meski klasemen empat besar tidak mungkin terkejar tim peringkat ke -5 lagi, pertandingan seri Solo akan tetap menarik.

"Justru di Solo ini merupakan pertarungan gengsi sebelum tampil di final four nanti. Setiap tim pasti tetap akan tampil maksimal," jelas Hanny. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia