Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Ribuan Eksemplar Indonesia Barokah Masuk eks Karesidenan Surakarta

24 Januari 2019, 19: 27: 35 WIB | editor : Perdana

Ribuan Eksemplar Indonesia Barokah Masuk eks Karesidenan Surakarta

TABLOID Indonesia Barokah telah masuk ke sejumlah daerah di eks Karesidenan Surakarta. Jumlahnya lebih dari 2.000 eksemplar, sebagian telah terdistribusi ke masjid-masjid. 

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sragen menemukan 1.621 Tabloid Indonesia Barokah. Tabloid tersebut dikirim melalui kantor pos untuk disebarkan. ”Ada 1.364 amplop  yang akan disebar ke masjid, musala, dan ponpes. Pengirimnya tidak teridentifikasi. Saat ini baru 2 kecamatan yang sudah didistribusikan,” terang Budi.

Di Wonogiri hingga Kamis (24/1) siang, sudah ada 13 kecamatan yang melaporkan adanya peredaran Tabloid Indonesia Barokah. Dari hasil investigasi Bawaslu Kabupaten Wonogiri, buletin itu dikirim melalui PT Pos dan Giro. Dikirim oleh redaksi Tabloid Indonesia Barokah di Pondok Melati Bekasi dengan tujuan masjid-masjid di Wonogiri. 

”Kebanyakan alamat yang dituju masjid. Sekitar 100-an alamat yang sudah dikirim diperkirakan di 25 kecamatan," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub. 

Sementara itu, Bawaslu Sukoharjo telah mengamankan 300 eksemplar Tabloid Indonesia Barokah. Temuan tersebut berdasarkan laporan warga  yang berada di 11 Kecamatan. ”Dari 11 kecamatan ada 4 kecamatan yang dikirim melalui pos wilayah Solo. Lainnya dari Pos Sukoharjo,” papar Ketua Bawaslu Sukoharjo Bambang Muryanto .

Tabloid yang konten-kontennya mengundang kontroversi itu juga sudah sampai di masjid-masjid Kota Bengawan dengan dikirim melalui jasa pengiriman pada Senin (21/1) silam. Sebagian sudah diserahkan kepada Bawaslu Surakarta, sebagian diduga ada yang dibawa pulang oleh jamaah. (din/kwl/yan/atn/ria)

(rs/atn/kwl/yan/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia