Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Features

Asih Sunjoto Putro Konsisten Berdakwah Meski Jadi Anggota Dewan

25 Januari 2019, 18: 22: 51 WIB | editor : Perdana

Asih Sunjoto Putro Konsisten Berdakwah Meski Jadi Anggota Dewan

Menjabat anggota DPRD Kota Surakarta, Asih Sunjoto Putro tetap konsisten memberikan dakwah kepada sesama. Asih Sunjoto Putro, Wakil Ketua Komisi 4, anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah juga anggota Badan Musyawarah. Juga menjadi bagian dari Panitia Khusus (Pansus) dalam pembahasan Raperda. Baik yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta maupun inisIatif DPRD.

”Sehari-hari kegiatan yang paling utama tentu berinteraksi dengan masyarakat. Selain itu kesibukan lainnya melakukan koordinasi dengan OPD mitra kerja, serta koordinasi dengan kementrian terkait. Saya juga dipercaya menjadi Wakil Ketua DPD PKS Kota Surakarta,” kata Asih kepada Jawa Pos Radar Solo, Kamis (24/1).

Ditengah-tengah kesibukannya, Asih tidak pernah melupakan tugas mulia di masyarakat, yaitu berdakwah. Selama ini Asih dikenal sebagai mubaligh yang mengisi berbagai pengajian. Mulai dari taklim bapak-bapak dan ibu-ibu, khotbah Jumat, Idul Fitri, tausiah, dan masih banyak lainnya. 

Suami Jumrotun ini juga pandai membagi waktu untuk keluarganya. Terlebih untuk ketiga anaknya, Syifa, Inas, dan Yusrina. Pada Pemilihan Legislatif, 17 April mendatang, dirinya diamanahi partainya untuk menjadi Calon Legislatif dari Dapil III Surakarta.

”Ada beberapa hal yang menjadi motto saya. Yaitu menjadi pribadi yang bermanfaat dan menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga teratur. Karena dengan kondisi yang fit, kita bisa melakukan semua pekerjaan dengan lebih amanah,” tandas laki-laki yang hobi badminton dan renang ini. (sct/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia