Rabu, 24 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Proliga 2019

Duo JPE Menutup Laga dengan Manis

28 Januari 2019, 14: 00: 33 WIB | editor : Perdana

MENDEBARKAN: Pertandingan antara Jakarta BNI 46 melawan Jakarta Pertamina Energi di Sritex Arena Solo.

MENDEBARKAN: Pertandingan antara Jakarta BNI 46 melawan Jakarta Pertamina Energi di Sritex Arena Solo. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO – Tim voli putri Jakarta BNI 46 gagal menutup seri ketiga putaran kedua Proliga 2019 dengan manis. Mereka kalah 3-2 dari Jakarta Pertamina Energi (JPE) di Sritex Arena Solo kemarin.

Laga ini benar-benar berjalan dengan sangat ketat, sejak awal. Saling kejar mengejar angka benar-benar terjadi. di set pertama, JPE berhasil menang  dengan keunggulan jauh 25-15. Laga semakin ketat, setelah di set kedua, BNI berhasil unggul tipis 27-25 dari JPE. 

 Di set kedua, JPE bangkir, dan berhasil meraih kemenangan ketat 25-23 dari BNI. Di set keempat, ternyata JPE berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-1, setelah JPE berhasil menang 25-17 di set keempat. 

Walau kalah, BNI tetap melangkah lolos ke babak final four, bersama Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi dan Bandung Bank BJB Pakuan.

Sementara itu pertandingan seru juga terjadi di kelompok putra. Jakarta Pertamina Energi berhasil mengandaskan Jakarta Garuda di laga kemarin. Garuda merupakan satu-satunya tim putra yang belum memenangkan laga pada kompetisi musim ini. Dari sepuluh laga tim debutan ini belum sekalipun menang dan harus tertahan di dasar klasemen putra.

Pelatih Jakarta Garuda Eko Waluyo mengatakan hingga laga akhir ini memberi banyak pengalaman buat anak asuhnya dan ia pun mengaku bangga dengan mereka.

”Kita memang tersingkir di babak penyisihan, dan gagal masuk 4 besar, tapi inilah yang sudah diperjuangkan anak-anak. Saya tetap bangga,” ungkap Pelatih Jakarta Garuda Eko Waluyo.

Dalam laga kemarin, Jakarta Pertamina Energi menundukkan Jakarta Garuda dengan poin penuh 3-0 (25-17, 25-22, 28-26). 

Di kelomput putra, ada empat klub yang berhasil lolos ke final four. Mulai dari Jakarta Pertamina Energi, lalu Jakarta Bank BNI 46, kemudian Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel.

”Setelah seri Solo, babak final four akan digelar di GOR Joyoboyo Kediri (8-10/2), dan GOR KenArok malang (15-17/2). Untuk Final akan digelar di GOR Amongrogo Jogja (23-24/2),” terang Direktur Proliga, Hanny S Surkatty. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia