Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Usai Sudah Karir PNS Mantan Camat Manisrenggo 

28 Januari 2019, 22: 02: 25 WIB | editor : Perdana

Usai Sudah Karir PNS Mantan Camat Manisrenggo 

KLATEN – Usai sudah karir mantan Camat Manisrenggo Purnomo Hadi sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Bupati Klaten Sri Mulyani mengisyaratkan jika proses hukum sudah inkracth, maka proses pemberhentian kepada mantan camat yang terjerat kasus pungutan liar (pungli) itu akan dilakukan.

“Kalau sudah ketetapan hukum tetap, ya akan kita berhentikan. Tetapi saat ini kita masih menunggu salinan keputusan itu agar bisa segera kami proses,” jelas Sri Mulyani Senin (28/1).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten Surti Hartini mengungkapkan, berdasarkan Undang-undang Nomer 5 Tahun 2017 tentang Aparatur Sipil Negera (ASN), apabila ada seorang PNS yang sudah terbukti melakukan korupsi yang diperkuat dengan vonis berkekuatan hukum tetap, maka diberhentikan sebagai PNS.

“Katanya sudah divonis bersalah. Tetapi kami belum menerima salinan keputusan dari pengadilan yang menyatakan dirinya terbukti bersalah,” jelasnya.

Sebagai informasi, kasus pungli yang menjerat mantan Camat Manisrenggo Purnomo Hadi telah inkracth. Terpidana pun sudah masuk ke bui di Lapas IIB Klaten selama lebih dari sepekan ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Purnomo Hadi pun harus menjalankan hukuman 1 tahun 6 bulan dan denda Rp 50 juta sesuai keputusan pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia