Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo
Sambut Malam Imlek dan Grebeg Sudiroprajan

Terapkan Sistem Buka Tutup, Ini Jalur-jalurnya

31 Januari 2019, 17: 43: 40 WIB | editor : Perdana

Terapkan Sistem Buka Tutup, Ini Jalur-jalurnya

SOLO – Jelang agenda perayaan malam Imlek dan Grebeg Sudiroprajan,  Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta mulai menyosialisasikan sistem manajemen rekayasa lalu lintas. Itu Mengingat jalur kirab merupakan akses kendraan bertonase tinggi.

Kabid Lalu Lintas Dishub Surakarta Ary Wibowo mengatakan, saat acara grebeg beberapa titik akan ditutup. Antara lain di simpang empat warung pelem, simpang tiga radio PTPN, simpang empat Ketandan, dan Tugu Pemandengan.

”Penutupan akan kita mulai sejak pukul 11.00. Namun apabila nanti kondisi di lapangan para peserta kirab sudah mulai mendatangi lokasi untuk persiapan, maka penutupan akan kita lakukan sebelum pukul 11.00,” tutur Ary Kamis (31/1).

Mengingat jalur kirab melintasi Jalan Kapten Mulyadi yang merupakan jalur kendaraan berat, akan dilakukan sistem buka tutup jalan. ”Kendaraan berat yang menuju selatan atau sebaliknya, apabila rangkaian kirab padat, maka kendaraan akan kita tahan. Setelah lengang baru kita persilakan untuk maju," ujar Ary.

Sedangkan pada perayaan malam Imlek, manajemen penutupan jalur hampir sama. Namun, dari selatan jalan sudah ditutup sejak bundaran Gladak. ”Kalau nanti kita lihat situasi dan kondisi di lapangan cukup padat, maka penutupan jalan akan dilaksanakan dari simpang empat Nonongan,” imbuh Ary. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia