Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Bukan di Bank, Manajemen Toserba Biasa Simpan Miliaran Rupiah Di sini

01 Februari 2019, 19: 47: 11 WIB | editor : Perdana

Bukan di Bank, Manajemen Toserba Biasa Simpan Miliaran Rupiah Di sini

SRAGEN – Jajaran Polres Sragen telah meminta keterangan manajemen Toserba Luwes serta saksi-saksi lain terkait pembobolan brankas di toko tersebut pada Kamis (31/1) dini hari. Ada fakta yang mengejutkan yang diperoleh kepolisian dari informasi manajemen. 

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan, ternyata selama ini manajemen hanya menyimpan sendiri uang hasil transaksi di brankas toserba. Namun, tak ada koordinasi dengan kepolisian terkait keamanan penyimpanan uang itu. Padahal uang yang disimpan mencapai miliaran rupiah.   

”Ini tidak komunikasi ke kami sebelumnya, yang ternyata pada awal-awal tahun mereka menyimpan sendiri uangnya di tempat tersebut (brankas, Red),” ujar Yimmi.

Lantas, kapolres menyarankan jika menyimpan uang dalam jumlah banyak, semestinya di bank. Terutama pada awal dan akhir bulan bulan seperti ini, di mana manajemen menyiapkan uang banyak untuk kebutuhan untuk stok pembayaran gaji. 

Semestinya demi keamanan uang tersebut bisa komunikasi dengan polres untuk dibantu penjagaan dan keamanannya. Jika ada koordinasi dengan kepolisian pihaknya memastikan ada personil yang memantau. ”Ini yang dipelajari para pelaku yakni mendekati awal bulan ada uang untuk gaji dan modal selanjutnya,” terang kapolres. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia