Selasa, 19 Feb 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Target Promosi, Persis Solo Siapkan Dana Rp 9 Miliar

06 Februari 2019, 14: 10: 56 WIB | editor : Perdana

Target Promosi, Persis Solo Siapkan Dana Rp 9 Miliar

SOLO - Manajemen Persis Solo akhirnya menggelar pertemuan dengan petinggi suporter di mes Persis di Jajar, Laweyan, Selasa (5/2).

Hasil pertemuan itu membahas langkah Persis musim ini dalam mencapai target promosi ke Liga 1 musim depan.

Untuk itu, manajemen sudah menyiapkan anggaran untuk mengarungi ketatnya Liga 2. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo, Dedy M Lawe mengatakan, Persis sudah mempersiapkan musim ini lebih awal dibanding tim-tim lainnya.

Penunjukkan pelatih Agus Yuwono menjadi langkah awal  untuk pembentukan tim. Selanjutnya, tim pelatih akan segera mencari amunisi pemain untuk mengisi kebutuhan skuad.

”Anggaran yang kita siapkan lebih tinggi dibanding musim lalu, kali ini sekitar Rp 9 miliar. Mudah-mudahan optimis bisa tercapai targetnya,” jelas Dedy.

Dia menjelaskan, sejumlah pemain sudah hampir mencapai kata sepakat dengan tim. Skuad nantinya kombinasi pemain-pemain muka lama dan baru. Bahkan, kontrak akan langsung disiapkan dua hari setelah seleksi pemain.

”Yang penting sekarang kita mempersiapkan tim yang baik untuk berkompetisi,” imbuhnya.

Sementara itu, suporter berharap target itu bukan sekedar harapan kosong alias PHP. Sekjen Pasoepati, Wahyu Alfaro menyatakan komitmennya untuk mendukung Persis secara total. Hanya saja, dia berharap manajemen serius dengan target yang dicanangkan.

”Sudah dibahas bersama soal target. Pada dasarnya kita akan berbenah, menyuarakan ke manajemen apa  yang diinginkan suporter. Kita sudah menantikan pertemuan seperti sekarang ini. Dan Alhamdulillah hari ini sudah terwujud,” jelas Wahyu.

Agenda pertemuan itu memang baru pertama kali. Padahal suporter sudah cukup lama melayangkan kritik ke manajemen.

”Uneg-uneg suporter sudah diterima manajemen, dan manajemen sudah welcome dalam koordinasi dengan supporter. Manajemen minta suporter bisa menjaga kepercayaan untuk mendukung Persis, sementara dari suporter juga meminta manajemen untuk tetap satu tujuan membawa Persis ke kasta yang lebih tinggi,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia