Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Agus Yuwono Bawa Gerbong ke Persis

Asisten Pelatih Rekan di Tim Lama

06 Februari 2019, 14: 45: 32 WIB | editor : Perdana

Agus Yuwono Bawa Gerbong ke Persis

SOLO – Agus Yuwono dibebani target tinggi selama menangani Persis Solo musim ini. Target promosi ke Liga 1 tidak boleh kembali meleset.

Patut diingat, Persis sudah mencanangkan target tinggi itu sejak dua musim terakhir. Namun hasilnya selalu jauh dari harapan. Saat ditangani Widyantoro musim 2017, Persis nyaris lolos ke babak semi final setelah hanya jadi juru kunci di babak 8 besar.

Sementara musim 2018 kemarin justru mengalami kemerosotan. Jangkan promosi, Persis yang ditangani Agus setengah musim gagal lolos ke babak 16 besar. Persis hanya finish peringkat 5 klasemen penyisihan grup.

Sadar dibebani target tinggi, AY, sapaan akrab Agus Yuwono, langsung tancap gas mempersiapkan timnya musim ini. AY sudah menunjuk pendamping di jajaran tim kepelatihan yang mayoritasnya adalah mantan rekannya di tim yang dia tangani. Baik saat di Perseru Serui maupun Persegres Gresik. Saat disinggung kemungkinan membawa gerbong pemain ke Persis, Agus tidak masih mempertimbangkan langkah tersebut.

”Tergantung kebutuhan pemain, kita ingin pemain-pemain yang berbeda. Pemain yang punya tenaga, punya motivasi tinggi, dan mentality. Selain itu klasifikasi pemain yang kita butuhkan harus bisa bermain secara dinamis, tidak melulu satu posisi saja,” jelas Agus kemarin (5/2).

Dia menjelaskan, seleksi pemain akan segera digelar tertutup di Stadion Sriwedari, Rabu (13/2) mendatang. Program latihan perdana akan digelar Senin (18/2). Meski diakui jadwal kompetisi masih belum jelas, persiapan lebih awal diharapkan mampu mematangkan chemistry pemain.

”Untuk pemain yang lama memang ada, meskipun masih negosiasi. Berikutnya beberapa pemain baru ini sesuai yang  kita butuhkan dalam permainan,” imbuh mantan pelatih Perseru Serui itu.

Menurutnya, Persis setidaknya butuh 24 pemain untuk mengarungi dua kompetisi sekaligus baik Liga 2 maupun Piala Indonesia. Idealnya dua bulan untuk persiapan, mengingat banyak pemain baru sehingga butuh waktu lama untuk mempersiapkan tim.

”Jadi kita betul-betul ingin membangun pemain yang seimbang, baik saat bermain kandang maupun tandang,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia