Rabu, 22 May 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Liong dan Barongsai Pikat Pengunjung Solo Grand Mall

06 Februari 2019, 15: 21: 15 WIB | editor : Perdana

BERJUBEL: Pengunjung memadati area lobi Solo Grand Mall, menyaksikan atraksi liong dan barongsai saat perayaan Tahun Baru Imlek 2019, Selasa (5/2).

BERJUBEL: Pengunjung memadati area lobi Solo Grand Mall, menyaksikan atraksi liong dan barongsai saat perayaan Tahun Baru Imlek 2019, Selasa (5/2). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Merayakan Tahun Baru Imlek 2019, kurang lengkap tanpa kehadiran barongsai dan liong. Tarian tradisional Tiongkok yang menggambarkan sosok naga sebagai pelindung dan singa yang dipercaya sebagai hewan suci. Nah, momentum ini ditangkap Solo Grand Mall dengan menghadirkan Liong dan Barongsai, Selasa (5/2).

General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarso mengungkapkan, setiap perayaan Tahun Baru Imlek, pihaknya selalu mengundang Barongsai dan Liong. Atraksi sekaligus berkeliling di dalam mal. Sekaligus mengenalkan pengunjung mal akan keberadaan liong dan barongsai.

”Barongsai selama ini dinilai menjadi atraksi pertunjukan dan masuk dalam bidang olahraga. Dan selalu menarik perhatian masyarakat. Kehadiran barongsai di mal tentu kian mengakrabkan budaya Tionghoa kepada masyarakat secara luas. Bahkan tadi (kemarin) banyak pengunjung yang sudah menunggu sejak pagi pukul 08.30. Agar mereka bisa mendapatkan posisi terdepat saat atraksi barongsai dimulai,” kata Bambang kepada Jawa Pos Radar Solo.

Beragam atraksi barongsai dihadirkan Solo Grand Mall. Yakni barongsai tonggak, barongsai lantai, liong putra, dan liong putri. Terlihat antusias pengunjung yang menyesaki mal pertama di Kota Bengawan ini.

Pun demikian saat barongsai berkeliling di dalam mal. Mulai dari lantai dasar hingga lantai 3. Tenant-tenant di Solo Grand Mall pun juga turut berpartisipasi. Memberikan angpao yang akan diambil oleh para barongsai.

Demi kelancaran atraksi, pihak mal menambah personel keamanan. Mengingat terjadi lonjakan traffic pengunjung hingga dua kali lipat dibanding hari biasa. Jika di hari biasa pengunjung hanya mencapai 10 ribu orang, kali ini mencapai 15-20 ribu orang.

”Harapannya atmosfer ini juga dirasakan pengunjung Solo Grand Mall. Selain itu di 2019 ini, kami melakukan beberapa renovasi. Foodcourt dan Bioskop 21 kami upgrade menjadi XXI. Kami juga akan membuat cafe yang bisa dimanfaatkan para generasi milenial,” tandas Bambang. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia