Senin, 18 Feb 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Kejuaraan Panahan Indoor di Palur Plasa Kebanjiran Peserta

06 Februari 2019, 19: 33: 31 WIB | editor : Perdana

MEMBELUDAK: Peserta kejuaraan panahan Piala Dandim Karanganyar di Palur Plasa.

MEMBELUDAK: Peserta kejuaraan panahan Piala Dandim Karanganyar di Palur Plasa.

KARANGANYAR - Palur Plasa bersama Komandan Kodim (Dandim) 0727/ Karanganyar menggelar Sciemce Society Archery tingkat Nasional. Memperebutkan Piala Dandim 0727/Karanganyar ini digelar di Palur Plasa, 3-5 Februari.

Ketua Panitia Kejuaraan Panahan Piala Dandim Karanganyar, Anas Rahmad Hidayat menyampaikan, ini baru pertama kali dilaksanakan. Palur Plasa dipilih karena lokasinya strategis. Sekaligus memberikan warna tersendiri dalam kompetisi panahan. Sebanyak 6 kategori dilombakan pada event tersebut.

”Kejuaraan panahan ini harus digelar indoor mengingat cuaca yang tak menentu. Selain itu Palur Plasa dipilih untuk memberikan kesan santai dan banyak hiburan. Sehingga setelah selesai lomba, peserta bisa langaung rileks. Kejuaraan panahan di mal juga untuk mengedukasi masyarakat atau pengunjung mengenai olahraga tersebut,” jelas Anas kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (5/2).

Ditambahkan Anas, kejuaraan mempertandingkan 6 kategori. Yakni Standard Bow kelas 1-3  jarak 5 meter, Standard Bow kelas 4-6 jarak 10 meter, Standard Bow SMP jarak 18 meter, Standard Bow SMA/Umum jarak 18 meter, Compound Pelajar jarak 18 meter, dan Barebow Umum jarak 18 meter. Olahraga panahan ini sedang naik daun dan banyak sekali diminati. Baik generasi muda maupun dewasa. Anas berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan.

”Olahraga panahan ini mengajarkan kita untuk fokus dan melatih ketenangan. Sehingga dengan olahraga ini, sebagai manusia bisa lebih mawas diri, fokus, tidak grusa-grusu dalam bertindak," bebernya.

Event Palur Plasa, Jibril Subangun mengatakan, kegiatan ini masuk dalam kategori nasional. Karena yang mendaftar tidak hanya Jawa Tengah. Tetapi hampir seluruh Pulau Jawa. Total peserta yang mengikuti 500 orang dengan masing-masing membawa chapter. Bagi chapter yang mendapatkan medali terbanyak, dialah yang berhak meraih gelar juara umum. ”Untuk masing-masing kategori ada tiga medali. Yaitu emas, perak, dan perunggu. Serta mendapatkan uang pembinaan," tandasnya. (adv/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia