Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Lebih Hemat, RSUD Semanggi Datangkan Bed dari Tiongkok

07 Februari 2019, 16: 11: 31 WIB | editor : Perdana

SEGERA BEROPERASI: Wali Kota Rudy kembali meninjau gedung RSUD Semanggi.

SEGERA BEROPERASI: Wali Kota Rudy kembali meninjau gedung RSUD Semanggi. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pemkot menyiapkan anggaran sekitar Rp 80 miliar untuk pengadaan sarana prasarana RSUD Semanggi. Salah satunya adalah untuk membeli bed dari Tiongkok.

Tim pembangunan RSUD Semanggi Willi Handoko Wijaya mengatakan, tempat tidur dari Tiongkok dinilai memiliki kualitas bagus dengan harga relatif murah. Bahkan anggaran tempat tidur yang sebelumnya hanya bisa membeli 100 bed, kini dapat dua kali lipatnya.

“Kita pengadaan bed dulu. Kita dapat harga murah itu tadi, kualitas baik. Matur Pak Wali dan disetujui. Bed dari Cina spek lengkap, ada lampu tidurnya juga,” kata Willi saat mendampingi Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo meninjau RSUD Semanggi, Rabu (6/2).

Ditambahkannya, RSUD Semanggi adalah rumah sakit pertama di Kota Solo yang menggunakan teknologi tempat tidur sesuai dengan spek tersebut. Tim pengadaan menemukan barang itu saat di Jakarta. “Kalau cocok, nanti Maret bisa datang. Takutnya harga naik setelah Maret,” imbuhnya.

Selain tempat tidur, seluruh sarana dan prasarana diperkirakan bakal datang di waktu bersamaan. Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo menegaskan, RSUD Semanggi bakal segera beroperasi. Melihat perkembangan pembangunan yang relatif pesat, Rudy memperkirakan RSUD kedua di Kota Bengawan itu akan selesai April.

“Ini seperti ngimpi ora ngiler. Maksudnya, ora ngimpi tenan (tidak benar-benar mimpi, Red). Ngimpi tapi jadi. Kalau laporan dari pelaksana tadi April jadi. Kontrak mereka sebenarnya sampai Mei, tapi bisa selesai sebelum itu,” katanya.

Menurut wali kota, rumah sakit yang dibangun pemkot diprioritaskan untuk melayani masyarakat kurang mampu. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia