Selasa, 19 Feb 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Home Base Persis Solo di Maguwoharjo Tunggu Izin Kapolda

07 Februari 2019, 18: 34: 19 WIB | editor : Perdana

Home Base Persis Solo di Maguwoharjo Tunggu Izin Kapolda

SOLO - Manajemen Persis Solo langsung mengurus perizinan ke Polda DIJ agar bisa berhome base di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/2).

Jajaran manajemen yang mengurus izin tersebut di antaranya Manajer, Langgeng Jatmiko. Izin tersebut mutlak harus dipenuhi untuk jaminan keamanan selama pertandingan.

Apalagi, rute yang akan dilewati suporter menuju ke Stadion Maguwoharjo termasuk rawan friksi dengan kelompok suporter Jogjakarta.

Hal itu melihat adanya peristiwa terakhir saat Celebration Game melawan PSS Sleman, Januari lalu yang menelan korban jiwa, tepatnya saat kepulangan menuju ke Solo.

"Kami sudah mengajukan izin ke kepolisian hari ini," jelas Langgeng.

Langgeng menambahkan, kepastian home base di Sleman hanya tinggal menunggu persetujuan dari pihak kepolisian. Respon baik disampaikan pemerintah setempat maupun suporter.

"Untuk pemkab dan suporter pada intinya welcome. Sedangkan polda yang diwakili kabagops pada intinya ingin mensukeskan, tapi beliau ingin laporan dulu ke kapolda," tandasnya.

Persis Solo memutuskan untuk berhome base di Stadion Maguwoharjo karena kandang utamanya yakni Stadion Manahan sedang direnovasi. Prosesnya diperkirakan baru selesai Oktober mendatang. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia