Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Solo Jr U-15 Siap Obati Luka Senior

07 Februari 2019, 20: 34: 12 WIB | editor : Perdana

MENEGANGKAN: Pertandingan Persis Solo U-15 (jersey merah) saat melawan PS Badung di semifinal Piala Soeratin (5/2).

MENEGANGKAN: Pertandingan Persis Solo U-15 (jersey merah) saat melawan PS Badung di semifinal Piala Soeratin (5/2). (DOK.PSSI)

Share this      

SOLO – Title juara Piala Soeratin U-15 ada di depan mata skuad Persis Solo Junior (Jr) U-15. Hari ini mereka akan menjalani babak final melawan All Star Rahuning asal Asahan Sumatera Utara di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Jawa Timur.

Laskar Sambernyawa Muda membidik tahta juara. Hasil ini juga jadi obat luka bagi senior mereka yakni, Persis Solo U-17 yang di final Piala Soeratin U-17 gagal juara, usai kalah dari Jember United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 2014 silam.

”Potensi pemain muda di Kota Solo cukup mempuni. Saya lihat perkembangan mereka dari satu laga ke laga selanjutnya cukup bagus. Saya yakin mereka bisa menjadi juara,” tutur Pelatih Persis Jr, Agus Pratikno.

Kebetulan saat Persis Jr gagal 2014 silam, pelatihnya dirinya. ”Saya yakin anak-anak akan memberikan yang terbaik di lapangan,” tuturnya.

Persis Jr U-15 lolso ke partai puncak, usai di semifinal, Selasa (5/2) kemarin, menang 3-1 atas PS Badung dari Bali.

Gol Persis Jr dicetak oleh Rosyid Al Hakim  pada menit ketujuh, lalu dibabak kedua digandakan oleh Mohammad Rohan (50’) dan Anugerah Saifullah (54’). PS Badung mencuri satu gol lewat I Kadek Dwiki pada menit ke-70.

Sementara itu All Star Rahuning lolos ke final, usai menang meyakinkan 3-0 dari Persikomet Kota Metro Lampung. 

Tiga gol All Star Rahuning dicetak oleh Muhammad Irnanda (53’), Armanda Nirwana (58’), dan  Farhan Husaini (64’).

Sementara itu, pada laga Soeratin U-17, empat tim sukses memastikan tempat di babak semifinal. Keempat tim tersebut, yakni Bali United, Persipan, Persebaya dan Persikabo. 

Pada laga yang digelar di Batu, Jawa Timur, Bali United menang 2-1 atas wakil Jateng, BJL 2000 FC. Sementara itu Persipan menang 7-6 atas Persilhatim. Adapun Persebaya juga lolos ke babak semifinal usai menang adu penalti 4-3 setelah sempat bermain imbang 1-1 di waktu normal melawan Persigowa. Hasil yang sama juga diraih Persikabo yang menaklukkan PS Tiga Naga 4-2. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia