Senin, 18 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Buktikan Keandalan MPV Legendaris

07 Februari 2019, 20: 46: 59 WIB | editor : Perdana

UNGGUL: Grand New Xenia kini memiliki varian baru dengan mesin berkapasitas 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i. MPV legendaris Daihatsu ini sudahterbukti keandalanya.

UNGGUL: Grand New Xenia kini memiliki varian baru dengan mesin berkapasitas 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i. MPV legendaris Daihatsu ini sudahterbukti keandalanya.

Share this      

KEHADIRAN Grand New Xenia dengan varian baru 1.500 cc awal Januari lalu mampu menyedot perhatian publik di Tanah Air. Mobil serbaguna (multi purpose vehicle/MPV) legendaris dari Daihatsu itu memang sudah diakui keandalannya.

“Kami sebut big minor change, karena ada varian baru Xenia mesin 1.500 cc. Kegiatan test drive ini supaya para jurnalis bisa menjelaskan ke konsumen Xenia mengenai performa 1.500 cc. Sebab, ada keinginan konsumen Daihatsu untuk MPV dengan tenaga yang lebih besar,” ucap Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso di Jakarta.

Untuk Xenia terbaru ini, pihaknya mengusung kelebihan berupa tampilan yang baru, kenyamanan, suspensi diperbarui, peredam ditambah, kestabilan, lebih kedap. Juga ada keunggulan dari faktor safety seperti fitur keselamatan yang lebih tinggi seperti antilock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Kenyamanan di kabin semakin kaya dengan banyaknya fitur tambahan yang dimiliki Xenia terbaru. Grand New Xenia diakui memberi suasana kabin berbeda hadirnya dua sentuhan warna dan desain center cluster dengan sentuhan black piano. Juga dipadukan teknologi kekinian digital AC. Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian.

Dengan disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi setir kemudi, imbuhnya, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speaker di enam lokasi, semakin memberikan kenyamanan dan keasyikan tersendiri saat digunakan berkendara.

Animo konsumen terhadap Grand New Xenia begitu tinggi. Terutama untuk varian terbaru 1.500 cc. Buktinya, dari target awal manajemen bahwa varian terbaru ini hanya terjual 10 persen dari total jualan Xenia, ternyata target itu terlampaui.

Lebih jauh Hendrayadi menyebut, dalam waktu dekat pihaknya akan merilis angka penjualan itu ke publik. Namun, dia optimistis, target 3.000 unit per bulan sudah terlampaui hingga akhir bulan ini.

”Angka 10 persen ini hanya periode launching. Nanti kita lihat responsnya, kalau bagus, akan kita tambah. Total target penjualan Xenia terbaru rata-rata 3.000 unit, atau naik dari rata-rata sebelumnya sekitar 2.500 unit. Jadi yang 1.500 cc kami targetkan sekitar 300 unit, memang tidak terlalu besar,” tandasnya.

Xenia terbaru yang hadir dengan 10 varian itu, sambungnya, dijual dengan harga terendah Rp 183,35 juta hingga tertinggi Rp 228,95 juta. Varian terbaru 1.500 cc harganya terpaut lebih murah sekitar Rp 10 juta dari saudara kembarnya, Avanza Veloz.

Pihaknya yakin Xenia bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Apalagi telah terbukti keistimewaannya dan keandalannya selama 15 tahun berkiprah di Tanah Air. Berdasarkan data penjualan ritel, sepanjang 2018 lalu, penjualan Xenia rata-rata sekitar 2.500 per bulan. (ser/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia