Senin, 23 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Warga Plupuh Terbawa Arus Bengawan Solo

Tim Gabungan Masih Lakukan Pencarian

07 Februari 2019, 20: 49: 42 WIB | editor : Perdana

Warga Plupuh Terbawa Arus Bengawan Solo

SRAGEN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen  tengah berupaya melakukan pencarian orang hilang di Sungai Bengawan Solo Kamis (7/2) malam. Salah seorang warga dikabarkan terpeleset dari jembatan, lantas terbawa arus. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Kamis sore Erni Ermawati, 30, warga Dukuh Mbutuh, Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh terpeleset ke Sungai Bengawan Solo. Kejadian diperkirakan pukul 17.00. Korban diduga jatuh dari jembatan gantung Mbutuh. 

Dari keterangan warga, korban yang keluar rumah sekitar pukul 13.00 sempat membuat khawatir keluarga lantaran hingga petang belum pulang. Keluarga pun mencari Erni di rumah saudaranya, namun tidak ditemukan. 

Saat sampai jembatan muncul kecurigaan karena melihat sepeda dan sandal yang diduga milik korban. Lantas, kakak ipar korban Parjono mencoba mengecek di sekitar lokasi. Setelah dicek ke bawah jembatan terdapat jejak orang jatuh dan sandal yang dipakai Erni.

Pihak keluarga segera menghubungi aparat terkait untuk memastikan dan mencari korban. Kepala Harian BPBD Sragen Sugeng Priyono saat dihubungi Jawa Pos Radar Solo sekitar pukul 20.00 menjelaskan, belum ada tanda-tanda ditemukan. 

"Benar terjadi laka air, kami masih di lokasi di Plupuh. Belum ditemukan. Kami belum bisa menyimpulkan," terang Sugeng. 

Pihaknya berharap korban dapat segera ditemukan. Dalam pencarian ini juga dilakukan bersama sejumlah elemen, seperti dari Polsek, SAR MTA, PMI, dan warga sekitar. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia