Rabu, 24 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Ada Napak Tilas di HUT Pasoepati

08 Februari 2019, 22: 11: 41 WIB | editor : Perdana

Ada Napak Tilas di HUT Pasoepati

SOLO - Hari Ulang Tahun (HUT) suporter Pasoepati ke-19 yang jatuh pada Sabtu (9/2) besok akan ada acara khusus napak tilas. Acara kali ini juga akan dikampanyekan gerakan anti lagu-lagu rasis kepada anggota.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo mengatakan, HUT tahun ini terasa berbeda dari sebelumnya. Di mana perayaan akan dipusatkan di lokasi tempat didirikannya Pasoepati 19 tahun silam. Acaranya akan digelar penuh khidmat.

"Kita akan doa bersama dan potong tumpeng di tempat kelahiran Pasoepati, tepatnya di  kediaman Pak Mayor Haristanto," jelas pria yang akrab disapa Rio itu.

Seperti diketahui, Mayor Haristanto merupakan salah satu pendiri Pasoepati. Dia juga pernah menjabat presiden Pasoepati. Saat didirikan pertama kali, Pasoepati saat itu mendukung tim Pelita Solo.

"Di sana banyak kenangan saat awal-awal pembentukan Pasoepati. Kita mencoba mengingat kembali masa-masa itu," imbuhnya.

Umur 19 tahun bukanlah umur yang singkat bagi kelompok suporter. Ada harapan yang terselip di perayaan kali ini.

"Semoga di umur yang ke 19 Pasoepati bisa menjadi suporter yang lebih kreativ, inovatif dan bisa mnajdikan contoh baik perdamaian suporter di Indonesia. Dan semoga ke depan nyanyian nyanyian rasis sudash tidak terdengar lagi di stadion," tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia