Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Kasus Mujiman Sangat Sulit, Hingga Polisi Perlu Bantuan Saksi Ahli

09 Februari 2019, 08: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Kasus Mujiman Sangat Sulit, Hingga Polisi Perlu Bantuan Saksi Ahli

SUKOHARJO – Polres Sukoharjo bakal mendatangkan saksi ahli untuk membongkar kasus tewasnya Mujiman, 49, warga Pungsari Desa Jatingarang, Kecamatan Weru di dalam mobil. Hal ini guna menguatkan arah penyidikan untuk menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan data dan fakta yang ada di lapangan. Namun, untuk melengkapi semua itu, pihaknya masih membutuhkan keterangan saksi ahli. ”Kasus ini terus kita dalami dan masih perlu penguatan,” papar dia Jumat (8/2).

Saksi tersebut akan didatangkan dari Polda Jawa Tengah. Diakui Iwan, kasus tewasnya Muji ini termasuk jenis kasus yang sulit. Hanya ada dua orang dalam kejadian, yakni Suyanti dan Mujiman. Polisi sudah memeriksa Suyanti di kediamannya beberapa waktu lalu. Petugas datang ke rumahnya lantaran menurut keterangan medis dia mendapatkan gegar otak ringan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mujiman dan Suyanti, 60, warga Semin, Gunung Kidul saling kenal. Muji pernah meminjam uang pada Yanti. Sesaat sebelum kejadian tewasnya Muji, Yanti akan menagih utang pada kawannya itu yang berjualan di Pasar Semin.

Setelah itu, keduanya menuju sebuah bank di daerah Semin, Gunungkidul, Jogja. Mereka mengendarai mobil Kijang merah. Namun, lantaran antrean masih panjang keduanya pergi mencari makan. Setelah makan keduanya tidak langsung menuju bank. Namun, mobil malah ditemukan berhenti di jalan raya Watu Kelir – Cawas. Mujiman ditemukan tewas di dalam mobil itu, sedangkan Yanti kritis. (yan/ria)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia