Jumat, 19 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Berharap Maguwoharjo Membawa Berkah

10 Februari 2019, 14: 15: 59 WIB | editor : Perdana

HARMONIS: Pertandingan Persis Solo melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Liga 2 2017 silam.

HARMONIS: Pertandingan Persis Solo melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Liga 2 2017 silam. (RADAR SOLO PHOTO)

SLEMAN – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo Sumadi mengakui pihak Persis Solo memang sudah mengajukan diri untuk peminjaman stadion ini, untuk home base mereka di Liga 2 2019 musim ini.

”Kalau dari UPT saya rasa tidak ada masalah,” jelasnya

Dirinya menganggap Persis memang cukup serius untuk sementara hijrah ke Bumi Sembada. Apalagi, selama ini, hubungan kedua tim cukup baik. Bahkan, belum lama ini kedua tim melangsungkan laga celebration game sebagai bentuk keakraban dalam perayaan pesta keberhasilan PSS Sleman naik kasta ke Liga 1 dan juara Liga 2 2018.

Melihat fenomena tersebut, dimana ketiga tim bermain di level kompetisi berbeda, rasanya sangat mungkin bagi PSS yang sudah promosi ke Liga 1, untuk berbagi kandang dengan Persis, yang masih berlaga di Liga 2, karena bentrok jadwal bisa diminimalisasi.

”Persis juga sudah tanya soal biaya,” jelas Sumadi. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo Dedy M Lawe mengatakan, alasan pemilihan Stadion Maguwoharjo sebagai home base Persis semantara karena stadion kandang PSS Sleman itu punya kapasitas besar yang dapat menampung animo suporter.

Maguwo hanya akan digunakan untuk menggelar pertandingan, untuk agenda rutin seperti latihan akan tetap digelar di Kota Solo. 

”Kita jelas berharap dapat terinspirasi dari PSS Sleman yang bisa menjadi juara Liga 2 musim lalu dan promosi ke Liga 1, saat berkandang di stadion ini. Aura positif inilah yang kita ingin dapatkan,” bebernya. (bhn/din/JPG/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia