Senin, 18 Feb 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Fokus Siapkan Diri Menuju Tiongkok

10 Februari 2019, 17: 25: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Skuad Persis Solo U-15 usia menjalani final Piala Soeratin U-15 di Blitar.

POTENSIAL: Skuad Persis Solo U-15 usia menjalani final Piala Soeratin U-15 di Blitar. (ISTIMEWA)

SOLO – Skuad Persis Solo U-15 sukses menjadi runner up Piala Soeratin 2019 babak nasional. Walau kalah 1-2 dari All Star Rahuning asal Asahan Sumatera Utara, namun banyak pihak mengakui potensi klub ini cukup mempuni untuk bisa unjuk gigi.

Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo bahkan mengapresiasi kesuksesan ini, walaupun dari sisi hasil akhir Persis U-15 gagal juara musim ini.

"Selamat untuk adik-adik Persis U-15 karena berhasil juara 2 nasional. Kami sangat bangga dengan perjuangan yang sangat luar biasa, walaupun belum menjadi juara, semoga tahun depan kalian juaranya," jelas Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo

Setelah kiprahnya di Piala Soeratin beberapa pemain Persis Jr ternyata akan mewakili Indonesia terjun di sebuah kejuaraan internasional di Tiongkok. Sebelumnya beberapa pemain di tim ini tergabung dengan SSB R2, yang sukses menjadi juara di ajang Dreams Come True road to Tiongkok U-14 di Lembang Bandung (27/1). Di partai puncak, R2 sukses menang atas  ISA Jakarta dengan skor 2-0.

Kejuaraan di Tiongkok sendiri rencananya akan digelar pertengahan tahun ini. ”Kami senang sekali, hasil ini membuat R2 akan mewakili Timnas U-15 Indonesia di Tiongkok. Pesertanya se-Asia, dan kami menargetkan bisa meraih hasil memuaskan untuk bisa membanggakan Indonesia pastinya,” ucapnya.

Manajer R2, Retno Sujarwati berharap para pemain bisa mendapatkan banyak pembelajaran. ”Setelah ini memang anak-anak akan kembali gabung dengan R2 untuk ikut kejuaraan di Tiongkok. semoga bisa meraih hasil terbaik nantinya,” harapnya. 

Mengikuti kejuaraan di luar negeri, ternyata bukan kali ini saja dilakukan oleh R2, sebelumnya tim ini sempat mengikuti Kuala Lumpur Cup di Malaysia September 2018. Kala itu R2 berhasil menjadi juara tiga. Kala itu R2 kalah dari tuan rumah Malaysia, lewat babak adu penalti di babak semifinal. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia