Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Pendekar Silat di Karanganyar Deklarasi Pemilu Damai

10 Februari 2019, 14: 42: 57 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Apel Siaga Keluarga Besar PSHT Karanganyar.

Apel Siaga Keluarga Besar PSHT Karanganyar. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Ribuan anggota Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Karanganyar – Pusat Madiun, Minggu (10/2) pagi menggelar upacara apel siaga. Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang nantinya bakal di gelar pada  April mendatang. 

Apel siaga  digelar di Alun-Alun Karanganyar dan dihadiri langsung Bupati Karanganyar, Juliyatmono, serta pengurus pusat Madiun dan pengurus cabang PSHT Kabupaten Karanganyar Suhanto.

Ketua PSHT Cabang Karanganyar Suhanto, dalam amanat upacara yang disampikan dalam apel siaga mengungkapkan, PSHT merupakan bagian dari Indonesai yang selalu cinta tanah air dan bangsa. Maka dari itu dengan apel siaga tersebut, Suhanto mengharapkan agar anggota PSHT untuk selalu waspada terhadap isu-isu yang bakal memecah persaudaraan khususnya di internal PSHT dan masyarakat yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. 

“Tolong jaga persaudaraan kita khususnya di internal PSHT. Kita lahir, dewasa dan berkembang di Indonesia. Makan minum dari ibu pertiwi Indonesia. Maka dari itu rapatkan barisan kita untuk mengabdi kepada bangsa ini. Jangan sampai terpecah dengan adanya isu-isu,” tegas Suhanto dalam amanatnya. 

Sementara itu, usai pelaksanaan aple siaga yang saat itu juga menyajikan sejumlah hiburan bagi anggota PSHT, sejumlah pengurus ranting di Kabupaten Karanganyar menyatakan sikap dukunganya politiknya terhadap pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Lantaran kinerja lima tahun pemerintahan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, bisa dilihat langsung oleh masyarakat dan rasa solidaritas dengan masyarakat dikalangan bawah juga ditunjukan oleh pasangan tersebut. 

“Kerjanya nyata dan bisa dinikmati oleh masyarakat dikalangan tingkat bawah,” terang salah satu pengurus ranting.

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia