Rabu, 24 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Pria di Wonogiri Ini Terus Tertidur hingga Hampir Seminggu

11 Februari 2019, 14: 17: 37 WIB | editor : Perdana

Pria di Wonogiri Ini Terus Tertidur hingga Hampir Seminggu

WONOGIRI - Diduga mengalami gangguan jiwa, warga lingkungan Salak, Kecamatan Wonogiri Kota tidur terus sejak Rabu (6/2). Hingga Minggu (10/2) pria lajang berusia 46 tahun ini masih dirawat di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. 

Kepala Dinas Sosial Suwartono melalui Kasi Rehabilitasi Noer Nugrohowati mengatakan, Santosa, 46, dievakuasi dari rumah warga di Kerdu Kepik, Kecamatan Wonogiri Kota Wonogiri pada Rabu (6/2). Saat ditemukan dia sudah dalam keadaan tertidur. 

"Lalu dilarikan ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, langsung mendapatkan perawatan," kata Noer Nugrohowati Minggu (10/2).

Menurut Noer, Santosa merupakan lajang. Satu anggota keluarga yang dikenal adalah ibunya yang selama ini tinggal di panti jompo. Informasi yang diperoleh dinas sosial sangat minim karena Santosa belum bisa dimintai keterangan. 

"Sampai Minggu (10/2) masih tertidur di rumah sakit, kita sudah berupaya melakukan rukiah, tapi belum mau bangun. Kita juga berupaya cari "orang pintar". Kalau penyakitnya saya belum tahu, silakan nanti konfirmasi ke dokter," kata Noer. 

Dokter Jiwa dari RSUD dr Soediran Mangun Soemarso Wonogiri Romy Novrizal saat dimintai konfirmasi membenarkan bahwa pasien bernama Santosa tertidur. Pasien didiagnosa mengalami diare akut.

Romy belum bisa memastikan apakah Santosa mengalami gangguan jiwa atau tidak. Pemeriksaan kesehatan jiwa akan dilakukan setelah kondisi fisiknyanya sembuh dahulu. Menurut Romy, Santosa memang tertidur, tapi sesekali bangun untuk makan. Bahkan juga merespons saat diminta bangun untuk disuapi. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia