Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Waduh, Muda-Mudi Boyolali Masuk Kategori Miskin

11 Februari 2019, 20: 11: 36 WIB | editor : Perdana

Waduh, Muda-Mudi Boyolali Masuk Kategori Miskin

BOYOLALI – Pemuda di Boyolali ternyata masuk dalam ketegori kurang mampu dan rentan miskin. Berdasarkan data, di Jawa Tengah jumlah pemuda kurang mampu dan rentan sebanyak 3.877.890 orang atau mencapai 25,46 persen total penduduk miskin. 

Kemudian, hampir separuhnya atau 1.574.115 orang penduduk miskin itu berada di empat daerah. Yakni Kabupaten Semarang, Demak, Boyolali, dan Kota Semarang. Parahnya, kalangan pemuda menempati 26,07 persen.

Hal itu dikatakan perwakilan USAID Bambang Wicaksono saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat di ruang kerjanya Senin (11/2). USAID akan melakukan kerja sama dengan Pemkab Boyolali untuk mengentasan kemiskinan di kalangan pemuda.

Targetnya, selama pelaksanaan program ini, 2.000 pemuda memperoleh pekerjaan yang lebih baik. Sebanyak 3.000 pemuda dapat pelatihan kerja dan 10.500 pemuda dapat akses informasi kerja.

”Kami akan melakukan langkah-langkah, di antaranya rekrutmen kaum muda penerima manfaat, penyelenggaraan pelatihan, pendampingan pasca-pelatihan hingga penempatan kerja,” kata Bambang.

Di Boyolali program ini menyasar di tiga desa di tiga kecamatan. Yakni Desa Krasak, Kecamatan Teras; Desa Ngadirojo, Kecamatan Ampel, dan Klewor, Kecamatan Kemusu. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia