Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Penangkapan Harry Eks Napiter, Ini Ungkapan Ketua RT soal Sosoknya

12 Februari 2019, 21: 31: 33 WIB | editor : Perdana

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)

Share this      

KLATEN – Harry Kuncoro, eks narapidana teroris (napiter) yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Bandara Soekarno Hatta saat akan terbang ke Iran dan selanjutnya Suriah pada 3 Januari lalu, selama ini dikenal cukup aktif mengikuti kegiatan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Staf Pelayanan Kelurahan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara Hariyani mengungkapkan, Harry tercatat sebagai warga Kelurahan Gergunung. Hanya saja, sekitar tiga tahun sebelumnya pernah mencabut kependudukan sebelum akhirnya kembali lagi menjadi warga Kelurahan Gergunung.

“Memang keluarga Harry Kuncoro sempat pindah domisili. Waktu pengurusan pindah domisili diuruskan oleh orang lain. Saya tahunya ya cuma melihat dari foto sebagai dokumen pelengkapnya saja,” jelas Hariyani.

Sementara itu, menurut keterangan Ketua RT 01 Kelurahan Gergunung Abdulah, 44, sekitar tiga pekan lalu dirinya didatangi pihak Polda Jawa Tengah untuk menanyakan sosok Harry Kuncoro kepadanya.

“Saat didatangi pihak kepolisian itu saya malah tidak tahu kalau dia sudah ditangkap,” jelasnya.

Abdulah mengungkapkan, kali terakhir bertemu Harry Kuncoro saat Lebaran pada Juni 2018. Meski sudah setengah tahun tak bertemu Harry, namun Abdullah tak mengayangka kalau warganya tersebut tertangkap lagi. 

Ya, selepas keluar dari lembaga pemsyarakatan sekitar 2016, diketahui Harry membaur kembali dalam kehidupan bermasyarakat. Abdulah tidak melihat sosok radikal dalam diri Harry karena beberapa kegiatan di kampung sempat diikuti. Dirinya pun juga sempat bertegur sapa dengan yang bersangkutan di beberapa acara. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia