Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo
Penerapan Tilang Elektronik di Kota Solo

Eh, Empat Pemotor Ketahuan Langgar Markah

13 Februari 2019, 15: 33: 01 WIB | editor : Perdana

Eh, Empat Pemotor Ketahuan Langgar Markah

SOLO – Polresta Surakarta mulai menerapkan electronic traffic law enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik, Rabu (13/2). Pengendara yang punya niat melanggar lalu lintas tampaknya harus berpikir ulang jika tidak ingin terkena tilang tersebut.

Apalagi, perangkat pendukung berupa kamera CCTV canggih sudah dipasang di 66 titik strategis di Kota Solo. Namun, baru sehari diterapkan ternyata sudah ada pelanggar yang terekam kamera CCTV ini. Mereka terpantau langsung oleh petugas dari pusat kontrol Traffic Management Center (TMC) di Satlantas Polresta Surakarta.

”Sampai saat ini sudah ada lima pelanggar yang terpantau dari TMC. Mereka pengendara roda dua semua,” jelas Kanit Regident Satlantas Polresta Surakarta, AKP Suryo Wibowo.

Dijelaskan, lima pengendara tersebut terpantau melakukan pelanggaran di simpang lima Komplang, Nusukan, Banjarsari antara pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Empat pengendara kedapatan melanggar markah jalan, sementara satu pengendara lainnya tidak memakai helm.

”Penerapan hari pertama berjalan lancar, rekaman terlihat jelas. Mereka langsung kami kirimi surat verifikasi dilengkapi capture foto saat kejadian,” imbuhnya.

Selanjutnya, pelanggar diberi waktu empat hari untuk konfirmasi ke kantor Satlantas guna mendapatkan surat tilang elektronik.

”Kami terus memantau perkembangan penerapan tilang elektronik ini dengan harapan bisa menekan tingkat pelanggaran lalu lintas,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia