Selasa, 15 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Propam Razia Polisi Berambut Gondrong

13 Februari 2019, 16: 27: 30 WIB | editor : Perdana

DISIPLIN: Kasi Propam Polres Wonogiri Iptu Supardi mencukur rambut anggotanya yang kurang rapi

DISIPLIN: Kasi Propam Polres Wonogiri Iptu Supardi mencukur rambut anggotanya yang kurang rapi (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI - Penampilan yang baik sangat menjadi andalan kepolisian dalam melayani masyarakat. Hal ini benar-benar ditegakkan oleh Sie Propam Polres Wonogiri dengan memotong rambut anggotanya yang tidak rapi.

Kapolres Wonogiri Polda Jateng  AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mengatakan bahwa salah satu bentuk pelayanan kepolisian di masyarakat yakni menciptakan rasa aman. Salah satu yang membuat masyarakat segan dengan pelayanan kepolisian yakni sikap tampang.

“Anggota polisi harus terlihat bersih dan rapi. Dengan sendirinya, masyarakat yang melihat akan segan,” kata Iwan, Selasa (12/2).

Dalam mendukung sikap tampang itu, Sie Propam Polres Wonogiri saat apel pagi mengecek sikap tampang secara mendadak kepada para anggota Polres Wonogiri. Selain mengecek sikap tampang, Sie Propam juga mengecek surat-surat diri para anggota Polres Wonogiri.

“Yang ramputnya tidak rapi langsung dipotong di tempat saat apel. Hanya ada beberapa, tidak banyak. Yang surat-surat diri tidak lengkap langsung ditegur," katanya.

Menurut Iwan, hal ini dilakukan untuk mendukung kinerja kepolisian yang prima, cakap dan bijak dalam melayani masyarakat. Hal ini selalu ditekankan Kapolres Wonogiri setiap saat dan kesempatan terhadap para anggota Polres Wonogiri. (kwl/bun)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia