Kamis, 18 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

GNOTA Beri Bantuan Pendidikan Rp 1,67 M 

13 Februari 2019, 19: 34: 39 WIB | editor : Perdana

BERI ARAHAN: Sambutan Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam pelantikan Pengurus Cabang GNOTA Kabupaten Karanganyar.

BERI ARAHAN: Sambutan Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam pelantikan Pengurus Cabang GNOTA Kabupaten Karanganyar. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Gerakan Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Karanganyar tahun ini bakal menyalurkan Rp 1,67 miliar bagi pendidikan kepada 1.000 anak asuh yang ada di wilayah Karanganyar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua GNOTA Karanganyar Siti Chomsiah usai pelaksanaan kegiatan sosialisasi Orang Tua Asuh  dan Pelantikan Pengurus LGNOTA Kabupaten Karanganyar di pendopo Rumah dinas Bupati Karanganyar, Selasa (12/2) siang.

“Hasil dari pengumpulan GNOTA yang ada di Karanganyar berhasil menyalurkan bantuan pendidikan sebesar Rp 1,67 milliar kepada peserta didik –baik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Karanganyar dengan total seribu peserta didik,” terang Siti Khomsiah, kemarin.

Lebih lanjut diungkapkan Siti, bantuan pendidikan yang diberikan oleh GNOTA tersebut terbagi di masing–masing peserta didik. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dan pengurus GNOTA Provinsi Jawa Tengah Zaimatun Ali Mufiz.

“Untuk peserta didik yang duduk di bangku SD sebesar Rp 200 ribu. Kemudian untuk tingkat SMP Rp 300 ribu dan untuk SMA atau sederajat yakni Rp 400 ribu,” terangnya.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh pengurus GNOTA, penyumbang terbanyak untuk gerakan tersebut justru dari sejumlah orang tua asuh yang ada di desa. Pihaknya berharap dengan adanya kepengurusan yang baru tersebut, nantinya anggota yang ada di wilayah dapat meningkatkan peran serta dalam gerakan GNOTA tersebut.

Sementara itu, Ketua pengurus GNOTA Provinsi Jawa Tengah Zaimatun Ali Mufiz, dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus cabang GNOTA Kabupaten Karanganyar untuk menjalankan fungsi mereka masing–masing sebagai orang tua asuh.

“Jangan cepat puas atas apa yang telah dicapai. Karena tantangan ke depan menuntut kita untuk bisa lebih keras, lakukan langkah kongkrit untuk menggalang kepedulian masyarakat,” terang Zamiatun. (rud/edy)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia