Senin, 18 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Tiga Motor Senggolan, Satu Tewas

16 Februari 2019, 17: 44: 14 WIB | editor : Perdana

BARANG BUKTI: Motor dinas PNS korban lakalantas.

BARANG BUKTI: Motor dinas PNS korban lakalantas. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Klaten, Suparmo, 55, meregang nyawa, Jumat pagi (15/2). Setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Kopral Sayom, Kelurahan Mojayan, Klaten Tengah. Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kejadiannya, sepeda motor Honda Beat nopol AD 2386 EBC yang dikendarai Afifah, 17, warga Desa Pakahan, Kecamatan Jogonalan melaju dari arah Stasiun Klaten. Menuju Dukuh Jetak sekitar pukul 07.50 WIB.

Setiba di lokasi kejadian, dari arah belakang sebuah sepeda motor tak dikenal berusaha menyalip dari sisi kanan. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju Suparmo, warga Desa Tlingsing, Kecamatan Cawas, mengendarai kendaraan dinas Honda Supra X 125 nopol AD 9638 DL. ”Motor tak dikenal menyalip terlalu ke kanan. Akhirnya berserempetan dengan motor korban,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono kepada Jawa Pos Radar Solo.

Akibatnya, kendaraan Suparmo oleng ke sisi kanan. Menabrak motor Afifah yang berada di belakang. Akibatnya kedua pengendara sepeda motor tersungkur ke aspal. Sementara itu pengendara sepeda motor tak dikenal itu pilih kabur meninggalkan lokasi.

Saat ini, jajaran Satlantas Polres Klaten terus berupaya mengusut kasust tersebut. Terutama untuk mengungkap identitas pelaku dan motor tak dikenal yang terlibat kecelakaan.

”Korban Suparmo mengalami luka berat dan tidak sadarkan diri. Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan korban Afifah hanya mengalami luka lecet di bagian kaki dan tangan. Saat ini menjalani perawatan medis di RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten,” terang Panut.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet saat dikonfirmasi membenarkan jika Suparmo merupakan PNS aktif. Suparmo merupakan staf yang bertugas di Sekretariat Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten.

”Memang benar. Beliau merupakan PNS di BPKD. Yang bersangkutan meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan. Saat dalam perjalanan hendak berangkat kerja,” kata Slamet. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia