Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
SOLO MEDICAL CUP

Muhi Gagal Jegal Wakil Jogja

16 Februari 2019, 18: 22: 06 WIB | editor : Perdana

MENEGANGKAN: Pertandingan Solo Medical Cup antara SMA BOPKRI 1 Jogjakarta melawan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

MENEGANGKAN: Pertandingan Solo Medical Cup antara SMA BOPKRI 1 Jogjakarta melawan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. (DAFI FIRMANSYAH/RADAR SOLO )

Share this      

SOLO – Tim basket SMA BOPKRI 1 (Bosa) Jogjakarta sukses menjegal SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Surakarta di babak semifinal Solo Medical Cup 2019 di GOR UNS, kemarin (15/2).

Bosa unggul sejak awal, yakni 15-7 di kuarter pertama. Kelelahan di kuarter kedua membuat Muhi semakin jauh tertinggal 37-14. Kuarter ketiga pertandingan berjalan ketat, selisih poin belum juga berbalas. Bosa menjauh 57-26. Tim tamu ternyata sukses menggenggam tiket ke final, usai menutup laga dengan skor 79-33.

“Pertandingan tadi kami kalah rotasi pemain. Menyerang sejak awal, pemain mulai kelelahan di pertengahan kuarter dua. Kurangnya jam latihan karena faktor cuaca membuat fisik pemain melemah. Terlihat tim lawan sudah siap di semi final ini, dengan pemain yang bisa bermain di semua posisi membuat kami kewalahan,” beber Pelatih Muhi, Tugimin kepada Jawa Pos Radar Solo usai pertandingan, kemarin.

Kecolongan 33 poin membuat pelatih SMA Bosa tidak puas dengan hasil semi final ini. Pertahanan yang kacau di awal pertandingan menjadi catatan merah. Penanganan bola yang masih sering lepas juga menjadi perhatian khusus.  

“Kami jauh-jauh dari Jogja ke Solo menargetkan juara, kami akan mempersiapkan fisik, mental, dan kerjasama tim untuk pertandingan final besok, kami juga akan memperbaiki defense yang menjadi evaluasi utama pertandingan di semi final tadi,” koar Pelatih SMA Bosa, Yusuf Hariyono. 

Di partai final sendiri, Bosa akan melawan antara SMA Warga Surakarta yang bertemu SMA Semesta Semarang di babak semifinal. (mg11/mg12/aya)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia