Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Waspada Penipuan ke Pelamar Loker PT KAI, Bermodus Uang Registrasi

18 Februari 2019, 20: 17: 05 WIB | editor : Perdana

Waspada Penipuan ke Pelamar Loker PT KAI, Bermodus Uang Registrasi

SOLO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) baru saja membuka lowongan pekerjaan (loker) di bidang kondektur. Lowongan ini langsung diserbu para pelamar. Sayang, banyak pihak yang justru memanfaatkannya untuk meraup keuntungan pribadi.

Batas waktu apply lowongan bagi pelamar kerja di PT KAI memang sudah berakhir pada Sabtu (16/2). Namun, Manager Humas PT KAI Daop VI Jogja Eko Budiyanto mengatakan, pihaknya banyak mendapat laporan dari masyarakat yang mengaku dimintai uang untuk pembayaran registrasi. 

Eko menegaskan dan memastikan jika itu hanya penipuan dan bukan dari PT KAI. Artinya ada oknum-oknum di luar PT KAI yang memanfaatkan pembukaan lowongan pekerjaan untuk meraup keuntungan. 

”Semua informasi mengenai rekrutmen PT KAI hanya diumumkan melalui website resmi kami, yaitu recruitment.kai.id. Jika menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs web resmi kami, harap diabaikan saja,” tutur Eko Senin (18/3).

Eko menambahkan, proses rekrutmen PT KAI tidak dipungut biaya sepeser pun. Seperti uang muka, uang tanda jadi, penggantian biaya akomodasi atau segala jenis biaya tidak pernah diminta oleh KAI. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia