Selasa, 18 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Open Stage Balekambang Siap Difungsikan

19 Februari 2019, 16: 07: 14 WIB | editor : Perdana

LAPANG: Pembangunan open stage Taman Balekambang yang saat ini sudah masuk finishing.

LAPANG: Pembangunan open stage Taman Balekambang yang saat ini sudah masuk finishing. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Unit pelaksana teknis (UPT) Taman Balekambang punya “senjata” baru menggaet pengunjung. Yakni open stage yang mampu menampung 2.000 penonton. Jumlah tersebut naik 100 persen dari kapasitas sebelumnya.

Sarana prasarana panggung tersebut masuk finishing. Sisanya tinggal melengkapi karpet panggung, sound system, lampu panggung, dan instalasi listrik," ujar Kepala UPT Taman Balekambang Sumeh kemarin (18/2).

Meskipun belum rampung 100 persen, open stage sudah dioperasikan untuk mementaskan wayang Ramayana. Fasilitas tersebut diharapkan mendukung banyaknya event di Taman Balekambang. Di antaranya ketoprak yang digelar 50 kali dalam setahun. 

Selain itu, pengunjung Taman Balekambang juga dampat menikmati area out bound, taman kelinci, bale tirtayasa, balai apung, kolam renang, dan lainnya.

"Per tahun, kunjungan ke Balekambang sebanyak 2,6 juta orang. Jumlah itu masuk peringkat kedua kunjungan objek wisata di Jawa Tengah. Peringkat pertamanya Candi Borobudur dengan 3,6 kunjungan per tahun. Peringat ketiga Candi Prambanan dengan 1,4 juta kunjungan per tahun," bebernya.

Salah seorang pengunjung Taman Balekambang Eko Nugroho, 18, mendukung Taman Balekambang terus dikembangkan. "Dekat dari rumah. Kalau mau santai, sering ke sini,” ujar warga Sambeng, Gilingan tersebut. (ves/wa

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia