Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

SPBU Tol Solo-Ngawi Beroperasi, Di KM 519 A Mulai 17 Februari

19 Februari 2019, 17: 07: 41 WIB | editor : Perdana

KABAR GEMBIRA: Pengguna tol Solo-Ngawi memanfaatkan jasa pengisian bahan bakar minyak secara modular. Saat ini sudah beroperasi SPBU milik PT Pertamina di KM 519 A.

KABAR GEMBIRA: Pengguna tol Solo-Ngawi memanfaatkan jasa pengisian bahan bakar minyak secara modular. Saat ini sudah beroperasi SPBU milik PT Pertamina di KM 519 A. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Berbagai sarana dan prasarana penunjang Tol Trans Jawa mulai dilengkapi. Termasuk beroperasinya SPBU di segmen Solo-Ngawi per 17 Februari. SPBU ini dioperasikan PT Pertamina (Persero) di KM 519 A.

Unit Manager Communication dan CSR PT Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari mengatakan, SPBU ini mengakomodasi transportasi yang sudah mulai memanfaatkan jalur tol. Sedangkan untuk arah sebaliknya, yaitu dari Ngawi ke Solo atau di KM 519 B, masih on progress. Progres pembangunan SPBU masih sekitar 95 persen. Diprediksi, SPBU ini bisa dioperasikan mulai 20 Februari mendatang.

”Sebelum ada SPBU permanen, akan ditempatkan SPBU modular dan mobile dispenser untuk mempermudah mengisi bahan bakar. Tetapi untuk modular dan dispenser hanya melayani pengisian bahan bakar saja. Rata-rata konsumsi SPBU modular dan dispenser di luar permanen 3-4 kilo liter per hari,” kata Andar kepada Jawa Pos Radar Solo, Senin (18/2).

Ditambahkan Andar, fasilitas SPBU yang dikelola Pertamina ini diyakini mencukupi kebutuhan pengendara di jalan tol. PT Pertamina MOR IV sudah menyiapkan titik-titik SPBU modular dan mobile dispenser. Sembari menunggu proses SPBU permanen berjalan.

Sementara itu, di bawah PT Pertamina MOR IV, SPBU yang disediakan berada di KM 275 A ruas Pejagan, Pemalang, Jawa Tengah, Yaitu mobile dispenser dengan produk yang dijual Pertamax dan Dexlite. Kemudian di KM 282 B berupa SPBU modular dengan produk yang dijual Pertamax dan Biosolar. KM 360 B berupa SPBU modular dengan produk Pertamax dan Biosolar. Serta KM 379 A SPBU modular dengan produk yang dijual Pertamax dan Biosolar.

”Di KM 391 A berupa mobile dispenser menjual Pertamax, Pertamina Dex, dan Biosolar. Serta KM 429 A berupa SPBU permanen dengan fasilitas lengkap untuk para pengendara. Bisa juga istirahat di sana,” tandas Andar. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia