Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Keuntungan Hanya Rp 5.000, Seorang Mahasiswa Nekat Jual Narkoba

19 Februari 2019, 17: 19: 06 WIB | editor : Perdana

Keuntungan Hanya Rp 5.000, Seorang Mahasiswa Nekat Jual Narkoba

KLATEN – Dengan keuntungan yang tak seberapa, tiga pemuda di Klaten nekat mengedarkan narkoba jenis pil hexymer mengandung triheyphenidyl 2 mg. Satnarkoba Polres Klaten berhasil menangkap ketiganya pada Minggu (17/2) lalu. 

Ketiga pemuda itu, yakni Agil Prayudha Tama, 19, dan Sezar Bayu Prakoso, 19, warga Kecamatan Jatinom. Satu lagi Wahyu Agung Nugroho, 20, warga Kecamatan Tulung yang berstatus mahasiswa di salah satu kampus swasta di Klaten.

“Ketiganya ditangkap pada waktu dan tempat yang berbeda. Awalnya kita berhasil membekuk dua pelaku Agil dan Sezar pada Sabtu (16/2). Lalu, dari hasil pengembangannya menangkap Wahyu di wilayah Kecamatan Jatinom,” jelas Wakapolres Klaten Kompol I Komang Sarjana Selasa (19/2).

Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti berupa 304 butir  pil hexymer dan uang sebesar Rp 735 ribu. Dalam satu paket pil hexymer dijual pelaku sebesar Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu kepada pemesannya. Setiap paket berisi 10 butir pil hexymer dengan keuntungan yang didapatkan pelaku Rp 5.000 per paketnya.

Salah satu pelaku yang masih berstatus mahasiswa yakni Wahyu Agung Nugroho mengaku baru satu bulan menjalani bisnis narkoba. ”Baru satu bulan ini, hasil penjualannya buat beli rokok. Dapatnya dari mas keponakan asal Kartasura,” jelas mahasiswa semester 2 ini. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia