Rabu, 17 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Antisipasi Stres Kalah Pemilu, Disiapkan Kamar VIP Pasien Jiwa

19 Februari 2019, 22: 01: 52 WIB | editor : Perdana

Antisipasi Stres Kalah Pemilu, Disiapkan Kamar VIP Pasien Jiwa

WONOGIRI - Panjangnya masa kampanye dan pertarungan politik menuju Pemilu bisa membuat stres orang-orang yang terlibat di dalamnya. Di sisi lain, RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri menyiapkan 8 kamar VIP untuk pasien jiwa.

Saat ditanya, apakah panjangnya masa kampanye membuat orang yang terlibat di dalamnya bisa stress? Dokter jiwa dari RSUD dr Soediran Mangun Soemarso Wonogiri Romy Novrizal menjawab bisa. Gejala awalnya yakni kesulitan tidur beberapa hari dan puncaknya mengalami depresi.

”Kegiatan banyak, rapat, konsolidasi ke sana ke mari, kunjungan ke sini, ke sana, tetap itu akan mengakibatkan stres. Awalnya pasti kesulitan tidur,” kata Romy Selasa (19/2).

Meski begitu, sampai saat ini belum ada pasien jiwa di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso yang stres karena proses Pemilu ini. Namun, setidaknya ada dua pasien jiwa yang dirawat di RSUD usai Pilkades akhir 2018 lalu.

Direktur RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Setyarini menuturkan, RSUD telah menyiapkan delapan kamar VIP untuk merawat pasien jiwa. Hal ini untuk mengantisipasi pasien yang tidak mau dirawat di bangsal jiwa. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia