Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Setelah Indonesia Barokah, Beredar 3 Tabloid Bodong di Sukoharjo

19 Februari 2019, 22: 09: 19 WIB | editor : Perdana

Setelah Indonesia Barokah, Beredar 3 Tabloid Bodong di Sukoharjo

SUKOHARJO – Setelah peredaran Tabloid Indonesia Barokah yang sempat menggemparkan, Bawaslu Sukoharjo kini menemukan tiga jenis tabloid yang juga bodong karena tidak jelas siapa pembuatnya. Konten dari tabloid tersebut mirip dengan Indonesia Barokah, yakni informasi mengenai calon anggota legislatif (caleg) dan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres). 

Divisi Hukum dan Data Informasi Bawaslu Sukoharjo Muladi Wibowo menyebutkan, tiga tabloid tersebut yakni Suara Indonesia Raya, Tabloid Kerja, dan Setiadharma. Tabloid-tabloid itu tidak jelas siapa yang membuatnya. ”Kita tidak menyita. Ini hanya temuan, belum ada unsur pelanggaran,” papar Muladi Selasa (19/2).

Tabloid tersebut diketahui beredar di tiga kecamatan. Tabloid Setiadharma ada di Kecamatan Polokarto. Suara Indonesia Raya beredar di Kecamatan Sukoharjo dan Tabloid Kerja di Kecamatan Grogol. Dari pendalaman Bawaslu, konten ketiga tabloid tersebut sama seperti Indonesia Barokah. Yakni informasi seputar caleg dan capres-cawapres. 

Bedanya, jika Indonesia Barokah disebar di masjid dan pondok pesantren, tiga tabloid yang ditemukan Bawaslu ini ditemukan di internal partai. ”Kita lihat dari konten yang ada berisi konten positif, lebih seperti profil calon presiden sampai caleg,” ujar Muladi. (yan/ria)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia