Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Waduh, Tarif Sewa Bus Wisata Werkudara Naik

19 Februari 2019, 22: 16: 34 WIB | editor : Perdana

Waduh, Tarif Sewa Bus Wisata Werkudara Naik

SOLO – Berniat berkeliling wisata di Solo dengan menyewa Bus Wisata Werkudara milik Pemkot Surakarta? Maka Anda harus menyiapkan dana lebih. Sebab, tarif sewa bus tersebut naik dari Rp 800 ribu menjadi Rp 1 juta.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta Taufiq Muhammad mengatakan, kenaikan tarif Werkudara dianggap wajar. Itu mengingat, sejak kali pertama beroperasi pada 2010, bus wisata berwarna merah itu belum pernah naik tarif.

”Sejak pertama kali dioperasikan pada 2010, tarif sewa bus tingkat belum pernah disesuaikan. Kami kira tarif carter Rp 1 juta masih wajar karena biaya operasional juga bertambah,” kata Taufiq Selasa (19/2).

Dishub telah melayangkan surat pemberitahuan ihwal perubahan tarif Bus Wisata Werkudara ke instansi yang berkepentingan. Publikasi juga dilakukan agar masyarakat mengetahui perubahan tersebut. Jika merujuk pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5/2016 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 9/2011 tentang Retribusi Daerah, belum diatur mengenai nilai sewa bus tersebut.

”Kalau perubahan sewa Werkudara, kami akan memasukkannya dalam usulan revisi Perda Retribusi. Revisi itu juga akan memuat tarif sewa bus Gatotkaca,” ucap Taufiq. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia